Cari Dakwah

Tanya dulu, amal kemudian

Baca Juga :



πŸ“’Tanya Dulu, Amal Kemudian
.
πŸ”ΉDi antara tanda kebaikan seorang Muslim adalah ia senantiasa bertanya kepada orang yang berilmu ketika ia ingin melakukan perbuatan baik, terlebih khusus lagi yang terkait dengan Ibadah.
.
πŸ“£Ia bertanya dulu , karena ia ragu, adakah perbuatan ini dasarnya dari Nabi .
.
πŸ”ΈIa tidak dengan gampangnya melakukan Ibadah dengan anggapan hanya ikhlas semata, atau anggapan bahwa menurutnya perbuatan itu baik.
.
πŸ”ΈIa bertanya, mencari dalilnya, mengilmui dan memahami, baru kemudian mengamalkannya. Bukan mengamalkan, baru bertanya sesuai tidaknya, pun seandainya tidak sesuai dengan tuntunan Nabi , jawaban akhirnya cuma satu, ah biarlah yang penting ikhlas, ah ini baik kok. 
.
πŸ”₯Seandainya semua Ibadah hanya berprinsip yang penting ikhlas, yang penting baik menurut pendapat masing-masing orang, maka tidak perlulah Allah mengutus Para Rasul untuk menyampaikan ajaranNya, untuk mengajari manusia bagaimana Sholat yang benar, bagaimana Puasa yang benar, Zakat, Haji dan Ibadah lainnya.
.
πŸ”₯Silahkan saja manusia berkreasi, berinovasi dengan Ibadah masing-masing, asalkan ikhlas, atau asalkan baik menurut mereka masing-masing. Namun kenyataan menunjukkan tidak seperti Itu bukan ?
.
πŸ”ΈSemoga Allah senantiasa menjadikan kita hamba-hamba-Nya yang selalu beribadah dengan ikhlas dan sesuai tuntunan Nabi-Nya.
.
🌱wallahu a'lam🌱
.
•┈┈┈◎❅❀❦🌸❦❀❅◎┈┈┈•
.
☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham - Berani syar'i tanpa selfie☆
.
πŸ”Š Disebarkan oleh :
.
πŸ“Έ instagram : @muslimah.salafy
πŸ’» facebook.com/muslimah.salafyy
πŸ“’Telegram : t.me/muslimahsalafyy
πŸ“² Group Line : muslimah.salafy
🌏 sumber : t.me/Boristanesia
πŸ‘€Pemateri : Ustadz Boris Tanesia حفظه Ψ§Ω„Ω„Ω‡ ΨͺΨΉΨ§Ω„Ω‰

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments