Cari Dakwah

Tulisan nasehat untuk Ustad Hanan Attaki

Baca Juga :


[Risalah imut buat bang Hanan At Taqi]

Bang Hanan,,, uhibbuka fillaah,, namun kecintaan tidaklah membuat kita untuk bungkam berbungkus basa-basi dalam sebuah kemungkaran, namun haruslah membuat kita saling menasehati satu dengan yang lain.

Anda katakan Nabi Musa adalah preman???

Bang..bang..Sungguh aneh perkataan seperti ini, karena seorang preman pun blm pernah saya dengar berani mengatakan bahwa Nabi Musa adalah preman. Lalu, Kenapa Anda seorang Dai justru mengatakan Nabi Musa itu adalah preman!!!!

Tolong jelaskan kepada saya  Apakah seorang preman punya kesabaran seperti kesabarannya nabi musa???
Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam pernah memuji Nabi Musa 'alaihissalam dlm sabdanya:

رَحِمَ اللَّهُ مُوسَى لَقَدْ أُوذِيَ بِأَكْثَرَ مِنْ هَذَا فَصَبَرَ
"Semoga Allah merahmati Musa, sungguh dia lebih banyak disakiti daripada ini lalu dia bersabar."

Stop!!! saya khawatir perkataan antum akan semakin 'offside' terus suatu saat anda akan mengatakan bahwa Nabi Sulaiman adalah pelopor "tawuran syar'i-nya" para nabi karena beliau punya pasukan dari kalangan manusia, jin, malaikat dan binatang.

###

Mungkinkah Seteladan ibunda Aisyah disebut sebagai wanita traveller, padahal beliau termasuk jajaran istri nabi yang diperintahkan oleh Allah dalam al-quran supaya lebih sering di rumah bukan banyak 'kluyuran':
وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu …” (QS. Al-Ahzaab, 33: 33).

Mungkinkah istri yang paling dicintai oleh Nabi adalah wanita yang melanggar perintah Allah dan sukanya Keluyuran mejeng-mejeng kaya wanita2 barat atau wanita2 sosialita!!!

Sudahlah bang Hanan... hentikanlah 'dagelan berbalut anak gaul' yang hanya mencari perhatian para remaja tanpa mempedulikan ridho Allah ta'ala dan memperhatikan kehormatan hamba2 pilihan Allah Ta'ala!!!

Kalau  kau beralasan  ini adalah metode yang tepat untuk menyadarkan para pemuda yang jauh dari agama maka kita jawab:

 Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam berdakwah dihadapan manusia-manusia yang paling buruk di masa itu; orang-orang yang mereka suka membunuh anak perempuan hidup-hidup, suka berjudi, penyembah berhala, thawaf di Ka'bah dengan telanjang, pemabuk, pemakan riba dan berbagai aneka keburukan jahiliyah lainnya, akan tapi tidak pernah Nabi shallallahu'alaihi wa sallam berdakwah dengan nada nada dagelan sok gaul yang hanya dibikin-bikin untuk membuat manusia tertawa jenaka dan menarik simpatik. Beliau berdakwah dalam rangka menegakkan syiar Tauhid memberantas kesyirikan dan memerangi kejahatan akhlak.

Dalam dzan/sangkaan ane, antum tentu tidak memaksudkan tujuan buruk dlm kata-kata gaul tersebut, tetapi harus abang pahami, Allah memerintahkan kita ketika berucap untuk memilih kata yg terbaik:

 وَقُلْ لِعِبَادِي يَقُولُوا الَّتِي هِيَ أَحْسَنُ

“Dan Katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: “Hendaklah mereka mengucapkan Perkataan yang lebih baik (benar)” (al-Isro: 53)

Perhatikan kata أَحْسَنُ artinya yg terbaik bukan sekedar حسن yg artinya baik. Klo pun medan dakwah ente para remaja yg butuh dg penjelasan yg sesuai dg ihwal mereka, maka itu tak masalah, asalkan jgn sampai kata-kata tersebut menimbulkan konotasi makna yg buruk.

Dan saya yakin bang Hanan tidak tega menjuluki abahnya abang sendiri dg julukan preman atau ummi abang dg julukan treveler!!!

Belum ada kata terlambat selagi abang mau meralat kata-kata tersebut dan lebih fokus lagi dakwahnya mengajak kepada aqidah yg lurus...

Hadaanalloh wa iyyaakum ajma'in
SumbtS abu yala

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments