Cari Dakwah

Bantahan ilmiyah kepada Tempo

Baca Juga :





BANTAHAN ILMIYAH KEPADA TEMPO

RAJA SALMAN, SEORANG VETERAN MUJAHIDIN PALESTINA YANG MENJADI RAJA DAN HAFIZH QURAN BERIKUT DATA BANTUAN SAUDI KEPADA PALESTINA.

Ditulis oleh Fauzi Rifaldi (ADMIN), Mahasiswa Magister jurusan Dakwah dan Kebudayaan Islam di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi.

Inilah Raja Salman Bin Abdulaziz al Saud, seorag Raja yang Hafizh AlQuran 30 juz yang juga seorang Veteran perang melawan Militan Yahudi pada tahun 1956 Masehi.
Ada sekitar 3 orang anak Raja yang ikut perang ini, diantaranya adalah Raja Abdullah -Rahimahullah-, Raja Salman dan Emir Muhammad.
(sumber sabq.org senin 6 Rabiul awal 1436 H)

Saudi juga mengerahkan 20 Pesawat tempur berjenis De Havilland Vampire untuk menghancurkan barak barak yahudi.
bahkan pada tahun 1974 terjadi embargo minyak oleh saudi kepada negara sekutu Yahudi yang menyebabkan kekacauan politik dan ekonomi di eropa.

Saudi Sejak saat ini sebagai penyumbang dana paling besar bagi palestina yaitu sekitar 511 juta dollar dalam bentuk sumbangan sukarela bukan pinjaman.
bukalah pikiran anda, jauhi media media sesat dan pakai nalar kita sebelum menelan berita berita miring.

Akan tetapi  seperti kata pepatah 2018 oleh netizen tanah air, '' TIDAK HOAX TIDAK MAKAN''
Sebuah media di Indonesia malah memberitakan sebuah Hoax yang luar biasa parah, yaitu "ARAB SAUDI BERSEPAKAT DENGAN ISRAEL LARANG PALESTINA PERGI HAJI".
Dari judulnya saja kita bisa bayangkan betapa penyakit penyakit hati seperti Iri,Dengki, hasad, dendam kesumat yang dibalut dengan hoax begitu kental di media murahan seperti ini.
Perlu diketahui, kenapa sebagian wartawan di media itu gemar memberikan berita yang heboh dan dusta, tidak lain dan tidak bukan demi meraih rating yang tinggi, walhasil sekali berita hoax yang sedikit dibumbui bahsa Bahasa yang tendensius mampu menghasilkan pundi pundi rupiah yang haram sekiranya cukup untuk mereka hidup seperti belatung yang hidup dari luka yang bernanah, sungguh hina permisalan wartawan dan media tersebut. Tapi memang sebagian manusia itu seperti lalat.'' Sebuah kemustahilan meyakinkan lalat bahwa bunga lebih harum daripada.bangkai''.

Allah ﷻ berfirman mencela orang orang seperti ini dalam firmannya :
 Dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yaang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. [al Hujurat/49 : 12]

Kenapa berita tersebut saya katakana hoax.
Arab Saudi adalah satu satunya negara yang menghajikan 1000 keluarga syuhada palestina di daerah Gaza dan sekitarnya agar diberangkatkan haji secara GRATIS dan diberikan pelayanan VVIP atas jasa anak anak atau keluarga mereka yang syahid karena dibunuh oleh militan Israe…Hal ini sebagaimana yang diberitakan secara resmi oleh SPA (Saudi Press agency tertanggal  1439/12/5). Bahkan mereka diberikan pelayanan khusus tamu kerajaan, kesehatan, keamanan serta pelayanan mewah lain itu semata mata karena dahulu keluarga mereka Syahid karena melawan penjajah yahudi.
Diantara fasilitas mewah VVIP yang mereka peroleh adalah

Pertama : Tiket pulang dan pergi dari rumah mereka di palestina ke saudi hingga kembali lagi.

Kedua : Tempat tinggal yang nyaman dan istimewa termasuk segala makanan dan minuman selama menginap hingga pulang.

Ketiga: Pelayanan kesehatan yang dikepalai langsung oleh kementeriankesehatan Arab Saudi. Perlu diketahui bahwa, ketika musim haji ini ada jamaah haji palestina yang sakit keras dan perlu operasi besar, dan biayanya semua ditanggung pemerintah Arab Saudi.

Keempat: Perlengkapan selama haji seperti kain Ihram, tali sabuk ihram, paying serta koper.

Kelima: pelayanan alat transportasi maksimal dari hotel ke Masjidil haram pulang pergi full hingga mereka kembali ke palestina>

Keenam: Acara penyuluhan keagamaan, dakwah serta bimbingan ilmu agama, perlombaan perlombaan dan hadiahnya dan termasuk ziarah ziarah ke tempat tempat bersejarah di dua tanah suci.

Ketujuh: sebagai oleh oleh, jamaah haji palestina diberikan pula air zamzam, kurma khas Madinah, handphone lengkap beserta kartu simnya untuk dipakai full selama musim haji. Dan itu semua diberkan sebagai hadiah Cuma Cuma.

Dan berbagai fasilitas di atas juga dinikmati oleh seluruh tamu tamu kerajaan Arab Saudi selain Palestina. Anda bisa cek  di makkahnewspaper.com  tertanggal 19 Zulhijjah 1438 H.

Berikut adalah bukti bukti ucapan terima kasih rakyat Palestina kepada Arab Saudi khususnya raja Salman terkait pelayanan haji yang luar biasa mewah dan nyaman.

Seorang warga Palestina bernama Hajj Muhammad Athiyah Fares dari daerah Raffah, pelastina mengungkapkan, '' Kami sempat mengalami kesulitan ketika akan keluar dari perbatasan Palestina(karena dipersulit oleh Yahudi), namun ketika kami masuk Kairo maka kami tiba tiba disambut hangat oleh saudara kami warga Arab Saudi yang sengaja ke sini untuk menyambut, dan kami pun naik ke pesawat, maka ketika itu kami semua merasa betapa bahgianya, dan betapa amannya serta tentramnya. Karena kami bisa menjalankan ibadah haji ini di jalan Allah ar Rahman.'' Pungkasnya.

Warga palestina lain bernama Hasan rajab berkata ,'' Semua jasa ini yaikni Jasa Raja Salman kepada kami, kami sudah berkewajiban untuk mendoakan raja Salman kepada Allah agar memberikan balasan yang terbaik buat beliau. Yang mana ini adalah hai pertama saya.'' Ia juga menjelaskan bahwa dirinya bisa berhaji dengan sebab anaknya yang menjadi syhahid 14 tahun silam, yang mana anaknya terkena peluru tank kaliber 500 , meski kemudian anaknya masih sempat hidup dan perlu dirawat 3 tahun sebelum akhirnya meninggal dunia pada tahun 2006 m. kemudian Hasan Rajab menegaskan bahwa undangan Raja salman ini bagaikan Pelipur lara yang mengobati berbagai beban luka maupun psikologis yang ia rasakan, ia kemudian menambahkan ucapannya,'' namun segala penderitaan dan beban Psikologis itu serta merta sirna begitu saja, yaitu ketika saya menyaksikan Ibadah haji ini yang melenyapkan kesedihan hati kami.''

Seorang wanita yang ikut rombongan tamu Raja salman yang bernama Manaal Sa'adah juga mengungkapkan kebahagiaanya seraya berkata,'' Sesungguhnya kami saat ini benar benar merasakan saat saat yang paling bahagia ketika kami melaksanakan Ibadah haji ini, kami berharap kepada Allah azza wajalla agar memberikan balasan yang paling baik kepada Penjaga dua tanah suci, Raja Salman. Dan semoga selalu menjaga keamanan serta ketentraman dua tanah suci
 ini,'' Ungkapnya.

Sebagai bukti berita di atas silakan cek sabq.org tertanggal 8 zulhijjah 1439 H.

DUKUNGAN MATERIL ARAB SAUDI KEPADA PALESTINA YANG DILANSIR SECARA RESMI OLEH DUTA BESAR PALESTINA DI ARAB SAUDI

Arab Saudi telah memberikan sumbangan Materil dan Moril bagi Pemerintah Palestina dan rakyat Palestina. Arab Saudi juga telah menyumbangkan dana yang sangat banyak sebagaimana pada Muktamar Khortoum pada tahun 1967 M, dan juga ketika muktamar Baghdad pada 1978 M, dengan bantuan yang dikirimkan pertahun
(1,97,300,000) atau 1,9 miliar dollar Amerika dan hal itu berlangsung selama sepuluh tahun dari tahun 1979 hingga 1989 M, dan pada Muktamar di Algeria tahun 1987 M, Arab Saudi juga menyumbangkan dana untuk gerakan INTIFADHOH sebanyak 6.000.000 Dollar perbulannya.

Arab Saudi juga telah mendukungan gerakan INTIFADOH PERTAMA pada tahun 1987 M dengan bantuan dana sebanyak 1.433.000 Dollar. Dan juga menyumbang 2 juta dollar untuk palang merah internasional agar dipakai untuk pengobatan dan makanan pokok.

Adapun bantuan Arab Saudi untuk kemajuan dalam negeri Palestina berjumlah 300.000.000 dollar yang kemudian dialokasikan untuk sektor Pendidikan, kesehatan dan tempat tinggal pada tahun 1994 hingga 1999 sebagaimana yang disebutkan pada Konferensi negara Donor Internasional.

Adapun dalam sektor Ekonomi Palestina, maka pada Konferensi Beirut pada bulan Maret 2002 M, dan juga dipertegas kembali pada konferensi Sharm el Sheikh di mesir pada tahun 2003 M, Arab Saudi kembali menggelontorkan dana sebanyak 184,8 juta Dollar pada rentang 1/4/2002 hingga 30/3/2004M.

Dan kembali dipertegas pada Konferensi Tunisia pada 2004 M sebanyak 46,2 juta Dollar untuk dukungan ekonomi Palestina. Dan Arab Saudi adalah pendonor dana terbanyak diantara pendonor negara Arab lainnya.

Arab Saudi juga menyumbang untuk donasi ''Al AQSHO'' sebanyak 200.000.000 dollar dan untuk donasi ''INTIFADHOH AL QUDS'' sebanyak 50.000.000 Dollar.

Adapun bantuan Arab Saudi bagi pengungsi Palestina maka bantuan diberika sendiri oleh Arab Saudi dan juga melalui Organisasi Internasional seperti UNRUWA yang di bawah  naungan PBB, UNESCO, Bank Arab dan Bank Islami.

Adapun dana yang disumbangkan Arab Saudi untuk pengungsi Palestina melalui UNRUWA sebanyak 1,2 juta Dollar pertahun dan juga bantuan untuk pengungsi khusus palestina berjumlah 60.400.000 Dollar. Dan juga bantuan lain melalui UNRUWA sebanyak 300.000.000 Dollar sebagaimana yang disebutkan pada Konferensi negara Donor pada rentang 1994-1999M.

Silakan cek berita di atas di situs Kedutaan besar Palestina di Arab Saudi EMBASSY OF STATE OF PALESTINE, KINGDOM OF SAUDI ARABIA.  (http://www.palestineembassy.org.sa)

Demikianlah ketika data berbicara, semua fitnah dan kedustaan kelak akan menjadi bumerang bagi yang pertama melontarkannya dan akan menjadi penyesalan di hari kiamat.

Semoga Allah menjaga Raja Salman bin Abdul aziz , malikul Insaniyah Raja Kemanusiaan yang begitu banyak menyumbang dengan harta, jiwa maupun pikirannya.

selesai ditulis pada awal musim dingin pada senin, 4 safar 1440 H di kota Madinah, semoga Allah menjaganya.
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments