Cari Dakwah

Mengenal sekte sesat jaringan islam nusantara

Baca Juga :




💥 JARINGAN ISLAM NUSANTARA 💥
.
.
Istilah Islam Nusantara, disatu sisi bisa benar dan pada sisi lain salah, alias samar-samar (Mutasyâbih). Kalau kita umpamakan istilah Islam Nusantara bagaikan ular berkepala belut, mau dikatakan halal ada unsur haramnya, sebaliknya jika dikatakan haram ada pula unsur halalnya.
.
.
Perlu kita ketahui bahwa menggunakan bahasa yang samar (Mutasyâbih) adalah salah satu metode pemasaran pemikiran sesat yang dilakukan oleh orang-orang sesat sejak dahulu kala. Sebagaimana Allâh Azza wa Jalla menceritakan kebiasaan Bani Israil:
.
وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ
.
Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui. [Al-Baqarah/2:42]
.
.
Oleh sebab itu, Allâh Azza wa Jalla melarang mengikuti istilah yang memiliki penafsiran ganda, seperti Allâh Azza wa Jalla melarang orang Islam untuk meniru-niru istilah orang Yahudi yang biasa mereka gunakan untuk mengejek Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
.
.
Tujuan penggunaan istilah yang “abu-abu” adalah untuk mengelabui orang awam, atau jika mereka berhadapan dengan lawan yang kuat mereka munculkan sisi benarnya, dan mereka akan terang-terangan bila berbicara dihadapan sesama rekan mereka, dimana hakikat ide Islam Nusantara adalah untuk menghambat perkembangan dakwah yang hak, dakwah yang mengajak untuk menjalani Islam yang belum terkontaminasi oleh berbagai budaya, yang dalam istilah mereka disebut Islam Arab.
.
.
Read more https://almanhaj.or.id/6329-islam-bukan-budaya-arab.html
.
📷 @al.firqotun.najiyah
.
#alfirqatunnajiyah #zams_id #JIN
#liberal #islamnusantara .
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner