Cari Dakwah

Bantahan kisah kepahlawanan Nusaibah ummu umarah yang viral di medsos

Baca Juga :


📚❌ BANTAHAN KISAH KEPAHLAWANAN NUSAIBAH (UMMU 'UMARAH) YANG BEREDAR DI MEDSOS..
----------------------------
Tidak Di Pungkiri Kisah Kepahlawanan Ummu 'Umarah (Nusaibah binti Ka’ab bin Amru bin Auf bin Mabdzul al-Anshariyah) Ia adalah seorang wanita dari Bani Mazin an-Najar. Namun Riwayat Dengan Kisah Bagaikan NOVEL Yang Tersebar Di Medsos Adalah Riwayat : MUNKAR DAN DUSTA... Diantara Kemunkaran Dan Kedustaan Kisah Ini Adalah :

KEDUSTAAN PERTAMA,
Dalam riwayat tersebut dikatakan : Suaminya Said Di Bangunkan Dari Tidurnya Dan Pergi Berperang Ke Uhud Dan Nusaibah Menunggu Di Rumah.. Kemudian Datanglah Berita kematian Suaminya, Lalu Dia menyuruh Putranya Dan Dia Pun menunggu Di Rumah.. Lalu Datang lagi Berita yang mengabarkan Putranya Terbunuh... Akhirnya Ia Sendiri Yang pergi Ke medan Perang sambil berkata, "“Hai utusan,” ujarnya, “Kau saksikan sendiri aku sudah tidak memiliki apa-apa lagi. Hanya masih tersisa diriku yang tua ini. Untuk itu izinkanlah aku ikut bersamamu ke medan perang.”

TANGGAPAN :
--------------------
INI DUSTA ! Di Dalam Thabaqat Ibnu Sa’ad VIII/412 Disebutkan :

Ketika Perang Berkecamuk Antara pasukan kaum Muslimin Dan Pasukan Berkuda Khalid bin Walid (Ketika itu ia masih Kafir) Yang menyerang balik Pasukan Kaum muslimin disebutkan, "Dari ‘Umarah bin Ghazyah, ia menuturkan dari Ummu ‘Umarah (Nusaibah), “Aku melihat orang-orang pergi dari Rasulullah ﷺ dan tidak tersisa kecuali sekelompok orang yang kurang dari sepuluh orang. AKU, ANAKKU DAN SUAMIKU BERADA DI DEPAN RASULULLAH untuk melindungi beliau."

Berarti Nusaibah TIDAK MENUNGGU DIRUMAH... Ia Ikut Berperang Bersama Suaminya dan Anak2nya...

Yang Syahid Dalam Peperangan Uhud Tersebut adalah : SUAMINYA.. TIDAK DENGAN ANAK2NYA... Anak2 Nusaibah Keduanya Syahid Ketika Pertempuran Di Yamamah Melawan MUSAILAMAH AL KADZHAB Tahun 13 H... Di Saat Pemerintahan Abu Bakar Ash Shiddiq.. Sedangkan Perang Uhud Terjadi tahun ke-3 H ! (Lihat Thabaqat Ibnu Sa’ad VIII/413 — 414).

KEDUSTAAN KEDUA,
Terakhir disebutkan Ia Syahid Di Medan Perang Uhud,

*Tiba-tiba langit berubah mendung, hitam kelabu. Padahal tadinya langit tampak cerah dan terang benderang. Pertempuran terhenti sejenak.*

Rasul kemudian berkata kepada para sahabatnya,

“Kalian lihat langit tiba-tiba menghitam bukan?.. Itu adalah bayangan para malaikat yang beribu-ribu jumlahnya. Mereka berduyun-duyun menyambut kedatangan arwah Nusaibah, wanita yang perkasa.”

TANGGAPAN :
--------------------
INI DUSTA ! Nusaibah Wafat Di Tahun 13 H.. Setelah Banyak mendapatkan Luka2 Di Perang Yamamah. BUKAN SYAHID DI MEDAN PERANG UHUD DI TAHUN 3 H ! (Lihat Thabaqat Ibnu Sa’ad VIII/414). Dan tak ada riwayatnya LANGIT MENDUNG Ketika Beliau Wafat... Sedangkan Rasulullah ﷺ Sendiri Wafat TAK ADA RIWAYATNYA LANGIT MENDUNG HITAM BERKELABU...

KESIMPULAN :
---------------------
KISAH SEPERTI INI TIDAK BOLEH DI SEBARKAN KARENA MENGANDUNG KEDUSTAAN, Apalagi Di Dalamnya Terdapat Sabda Rasulullah ﷺ Yang DIPALSUKAN ! Wallahu A'lam.
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments