Search

Hukum memakai celana panjang ketat jeans bagi wan

Baca Juga :




Apakah hukumnya memakai celana panjang u/ wanita ?
.
Jawab
.
Sebelum menjawab pertanyaan ini, saya memberi nasehat kepada laki-laki yang beriman: Hendaklah mereka menjadi pemimpin bagi orang2 yg berada di bawah tanggung jawabnya, seperti anak laki2 dan wanita, istri, saudari dan selain mereka. Nabi Muhammadsalallahu’alihi wassalam bersabda pada diri mereka:
Rasulullah salallahu’alihi wassalam bersabda: Aku tdk melihat dari wanita2 yg kurang akal dan agama yg lebih mempengaruhi bagi hati laki-laki yang bijaksana selain dari salah seorang dari kalian.” [HR. Al-Bukhari 304, 1462 dan Muslim 79]
.
Kaum muslimin jgn berjalan mengikuti mode ini, berupa berbagai jenis pakaian yg muncul dan banyak dijumpai yang diadaptasi dari trend mode budaya barat, dan kebanyakan darinya tidak sesuai dengan pakaian islami yang harus menutup semua tubuh wanita, seperti pakaian2 pendek, ketat/tipis. Termasuk di antaranya celana panjang, sesungguhnya ia menggambarkan bentuk kaki wanita, demikian pula perut, pinggang, kedua payudaranya dan bentuk dari anggota tubuh lainnya
Rasulullah bersabda: ‘Ada 2 golongan penghuni neraka yg belum aku lihat: Orang2 yg memiliki cemeti seperti ekor sapi yg dengannya mereka memukul manusia. Dan wanita yg berpakaian seperti telanjang, berlenggang-lenggok dan menggoyang-goyangkan pundaknya, kepala mereka seperti punuk unta yg bergoyang-goyang. Mereka tdk masuk surga dan tidak mencium aromanya, dan sesungguhnya aromanya bisa tercium dari jarak seperti ini dan seperti ini.” [HR. Muslim 2128.] Nasehat saya bagi laki2 &wanita yg beriman: hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah Subhanahuwata’alla, bersungguh-sungguh memakai pakaian islami yang menutup tubuh dan janganlah mereka menyia-nyiakan harta mereka untuk mengoleksi seperti pakaian ini.
.
Pertanyaan:
Syaikh, alasan mereka bahwa celana panjang ini lebar dan luas, di mana sudah menutup (semua tubuh)?
.
Jawab
.
Sekalipun luas&lebar karena membedakan engkau dari laki2 yang cenderung tidak menutup rapat. Kemudian, dikhawatirkan juga termasuk wanita yg menyerupai laki2.
.
Konsultasisyariah.com
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #tabarruj #aurat
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments