Cari Dakwah

Hukum pasang kaligrafi Allah dan nabi Muhammad sejajar didinding

Baca Juga





Kalau punya Kaligrafi ini dirumah lebih baik jangan di sejajarkan. 🚫 LARANGAN MENULIS LAFAZH (الله) dan (محمد) BERDAMPINGAN, BAIK DI DINDING ATAU SELAINNYA. 🚫
.
Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan :
Sering kami melihat di dinding tertulis lafazh Allah (الله) dan di sampingnya lafazh Muhammad (محمد) shallallahu alaihi wasallam. Atau kami mendapati hal itu di atas kertas, kitab atau sebagian mushaf. Apakah penempatannya ini benar?
.
Jawaban : .
Penempatan begitu itu tidak benar, karena itu menjadikan Nabi shallallahu alaihi wasallam sebagai tandingan dan sejajar dengan Allah. Kalau seandainya ada seorang yg melihat tulisan ini, dan dia tidak tahu nama apa keduanya, niscaya dia yakin betul kalau keduanya itu sama dan serupa. Maka wajib menghilangkan nama Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
.
[sumber: http://ar.islamway.com/fatwa/13068, مجموع فتاوى و رسائل الشيخ محمد صالح العثيمين المجلدالاول – باب المناهي اللفظية]
.
Seorang laki-laki datang kepada Nabi shallallaahu ’alaihi wasallam, lalu ia berkata kepada beliau,”Atas kehendak Allah dan kehendakmu”. Maka Rasulullah shallallaahu ’alaihi wasallam bersabda,”Apakah engkau menjadikan aku sebagai sekutu (tandingan) bagi Allah? Katakanlah : Hanya atas kehendak Allah semata“(HR. Nasa’i no. 1085 dengan sanad hasan).
.
Penyusun:  Ustadz @raehanul_bahraen
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS