Cari Dakwah

Berita jeddah arab saudi ada club halal adalah hoax

Baca Juga


Media online yang memutarbalikkan berita pembukaan klub malam di Jeddah Arab Saudi, apakah ada yang mengklarifikasi bahwa kegiatan clubbing di Project X tersebut merupakan pelanggaran di Saudi?

Sejauh ini, belum didapati keseimbangan beritanya, sebagaimana kasus-kasus berita lainnya yang terlanjur diekspos tanpa pernah menkonfirmasi dari pihak resmi pemerintah Saudi.

Berita dari media-media tersebut tidak lebih mengambil sumber terjemahan portal berita dari luar Saudi yang dikenal anti Saudi. Padahal yang dirujuk juga mengutip dari media sosial yang berupa opini pemilik akun, yang tidak dapat diverifikasi kebenarannya.

Barangkali mereka lolos dari tuntutan di dunia atas penyebaran berita yang tidak akurat (hoax), tapi bagaimana mereka kelak di akherat akan dimintai pertanggunjawabannya karena fitnah yang ditimbulkannya?

Kita memohon kepada Allah Ta'ala semoga kaum muslimin semakin cerdas dan kritis dalam menkonsumsi berita yang beredar di dunia maya, serta selalu memohon hidayah dan taufiq Allah hingga tidak bermudah-mudah share kabar dusta.

Screen Shot: Berita Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi melakukan investigasi dan menindak pelanggaran yang terjadi pada Rabu (12/6) malam lalu di Cornesh Jeddah, yang menurut media-media online ditulis sebagai pembukaan klub malam pertama di Saudi.

Saudinesua
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS