Cari Dakwah

Klarifikasi oleh Ustazah Siti rohmah terkait khotib dan imam wanita sholat idul fitri di bojongkulur

Baca Juga



Diambil dari fb ust Danni Nursalim Harun

JAWABAN
USTADJAH SITI ROMLAH

Jadi begini pa.. saya diminta utk menjadi Khotibah Idul fitri di daerah Bojong Kulur kec Gunung Putri, karna disitu kaprah nya.. Sholat ied itu di pisah.. klw laki2 ke mesjid, klw perempuan di musola.. jadi tidak campur dgn laki2..
Nah panitia memasang spanduk.. ada orang mungkin selewatan lihat itu.. dikira jemaah nya laki2/ campur, ,yg hotib perempuan.. kan ga boleh..
Lalu ada yg lapor ke MUI pusat ( tanpa klarifikasi dulu k panitia).. krn memang spanduk itu lokasinya di pinggir jalan dekat Kota Wisata Cibubur..
Nah MUI pusat konfir ke MUi kab..ke KH Mukri Aji.. kiai langsung tabayun ke saya melalui ust Tohirudin..lalu saya jelaskan pa ke kiai.. bahwa jemaah nya SEMUA PEREMPUAN..klw seandainya laki2 mah saya juga ga bakalan mau atuh pa..
Nah lanjut pa KH Mukri jelaskan lagi ke MUI pusat..
Lalu sikap selanjutnya adlh..tugas hotibah besok tetap lanjutkan.. hanya saja , spanduk nya suruh di copot pa..
Nah saya sudah nelpon panitia utk di copot

KLARIFIKASI MUI KAB.BOGOR KE.MUI PUSAT
Assalamu 'alaikum. Subhanallah!!!. Syukran Kiyai Abuya Anwar  Abbas atas info yg sngt berharga ini. Saya juga baru tahu, selama ini  tidak ada yg model seperti itu.. Secepatnya kita minta spanduk iitu diturunkan. Jangan membuat bingung umat. Setelah diklarifikasi, Panitia  Shalat Idul Fitri MT. Al-Hidayah Desa Bojong Kulur Kec. Gunung Putri menjelaskan bahwa Jamaahnya khusus wanita. Kita sarankan demi syiar Islam: 1. Silahkan Gabung dg Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Mesjid Besar atau Mesjid Jami' yg Imam dn Khatibnya Laki-Laki di kawasan Kec. Gunung Putri.  2. Cabut sepanduk yg sdh terpampang itu. Demikian klarifikasi ini disampaikan dn antisipasi atas kebingungan umat. wassalam.

======

Mudah-mudahan arahan dari MUI ini benar-benar dilaksanakan.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS