Cari Dakwah

Tuduhan hoax mekah royal clock tower arab saudi adalah tanduk setan kota Nejd

Baca Juga


Lewat status Ustadz Ahmad Zainuddin hafidhahullah bertema tuduhan bahwa Makkah Royal Clock Tower adalah tanduk setan di kota Nejd. Iseng cari di google. Eh, yang nongol diantaranya Eramuslim [Gambar 1]. Media propaganda PKS, tarbiyyah, dan anak-peranakannya. Konyol memangs.....

Pertama, jika Anda tidak sedang menderita katarak, akan terlihat jelas bahwa itu adalah 'bulan sabit'. Bukan tanduk kerbau, apalagi tanduk setan. Apabila gambar/simbol bulan sabit atau semua yang mirip dengan itu Anda representasikan sebagai tanduk setan, saya khawatir hidup Anda akan selalu gelisah. Bagaimana tidak ? Tanduk setan akan selalu datang mengunjungi langit [Gambar 2]. "Kekuatan jahat menguasai penjuru",begitu mungkin pikir Anda. Rangkiang [Gambar 3] dan Masjid Raya [Gambar 4] di Sumatera Barat bisa Anda jadikan tempat uka-uka karena atapnya mirip imajinasi tanduk setan. Budaya dan fenomena natural di lingkungan kita menjadi supranatural akibat halusinasi Anda. Anda berpotensi menjadi biang klenik dalam ajaran Islam.

Kedua, Anda salah karena bodoh - atau pura-pura bodoh - dalam memahami hadits fitnah kemunculan qarnusy-syaithaan (tanduk setan). Bukan di Makkah, tapi di 'Iraaq sebagaimana hadits:

عن ابْن عُمَرَ، يَقُولُ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم يُشِيرُ بِيَدِهِ نَحْوَ الْمَشْرِقِ، وَيَقُولُ: " هَا إِنَّ الْفِتْنَةَ هَاهُنَا هَا، إِنَّ الْفِتْنَةَ هَاهُنَا ثَلَاثًا حَيْثُ يَطْلُعُ قَرْنَا الشَّيْطَانِ "

Dari Ibnu ‘Umar, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berisyarat dengan tangannya ke ARAH TIMUR dan bersabda : “Di sinilah, fitnah akan muncul, fitnah akan muncul dari sini”. Beliau mengatakannya tiga kali. “Yaitu, tempat munculnya TANDUK SETAN” [Diriwayatkan oleh Muslim no. 2905].

عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا قَالَ قَالُوا وَفِي نَجْدِنَا قَالَ قَالَ هُنَاكَ الزَّلَازِلُ وَالْفِتَنُ وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ

Dari Ibnu ‘Umar, ia berkata : Nabi pernah bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Para shahabat : “Dan juga NAJD kami ?”. Beliau bersabda : “Di sana muncul bencana dan fitnah. Dan di sanalah akan muncul TANDUK SETAN” [Diriwayatkan oleh Al-Bukhaariy no. 1037 & 7094 dan Muslim no. 2095].

Dijelaskan dalam lafah lain dari Ibnu 'Umar radliyallaahu 'anhumaa:

عن ابن عمر قال رأيت رسول الله صلى الله عليه وسلم يشير بيده يؤم العراق ها إن الفتنة ههنا إن الفتنة ههنا ثلاث مرات من حيث يطلع قرن الشيطان.

Dari Ibnu ‘Umar, ia berkata : Aku pernah melihat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berisyarat dengan tangannya menunjuk ke ARAH 'IRAAQ. (Beliau bersabda) : “Di sinilah, fitnah akan muncul, fitnah akan muncul dari sini”. Beliau mengatakannya tiga kali. “Yaitu, tempat munculnya TANDUK SETAN" [Diriwayatkan oleh Ahmad, 2/143].

Shahih sesuai syarat Al-Bukhaariy dan Muslim.

Ini satu petunjuk yang jelas bahwa Najd dan arah timur yang dimaksudkan sebagai kemunculan tanduk setan adalah ‘Iraaq.

Al-Khaththaabiy rahimahullah berkata:

نجد: ناحية المشرق، ومن كان بالمدينة كان نجده بادية العراق ونواحيها، وهي مشرق أهلها، وأصل النجد: ما ارتفع من الأرض، والغور: ما انخفض منها، وتهامة كلها من الغور، ومنها مكة، والفتنة تبدو من المشرق، ومن ناحيتها يخرج يأجوج ومأجوج والدجال، في أكثر ما يروى من الأخبار

“Najd adalah arah timur. Dan bagi Madinah, najd-nya sahara/gurun ‘Iraaq dan sekelilingnya. Itulah arah timur bagi penduduk Madinah. Asal makna dari najd adalah : setiap tanah yang tinggi; sedangkan ghaur adalah setiap tanah yang rendah. Seluruh wilayah Tihaamah adalah ghaur, termasuk juga Makkah. Fitnah muncul dari arah timur; dan dari arah itu pula akan keluar Ya’juuj, Ma’juuj, dan Dajjaal sebagaimana terdapat dalam kebanyakan riwayat” [I’laamus-Sunan, 2/1274].

@PesonaMadinah via Abu Jauza

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS