Cari Dakwah

Apakah masa kecil Nabi Muhammad lusuh, kumel, bau, ingusan?

Baca Juga



APAKAH MASA KECIL RASULULLAH صلى الله عليه وسلم LUSUH, KUMEL, BAU, BELEKAN, INGUSAN DLLNYA??!!.

بسم الله الرحمن الرحيم .

Atas semua pertanyaan di atas, biar ahli sejarah saja yang membahasanya.
Di ceritakan oleh ibnu katsir رحمه الله dalam kitabnya al bidayah wa niyahah juz 2 hal 298 cet. Darul hadist kairo di tahqiq oleh ahamd jad. Di sebutkan bahwa masa kanak2 Rasulullah صلى الله عليه وسلم  itu sungguh luar biasa, berkata ibnu ishaq رحمه الله :

وكان الصبيان يصبحون رمصا شعثا، ويصبح رسول الله دهينا كحيلا

"Anak anak kecil (mekkah) pada saat bangun pagi mereka itu BELEKAN, DAHDIRAN/BEKAS ILER DAN KUSUT/KUMEL, dan Rasulullah pada saat bangun pagi WANGI, BERSIH".

كان بنو أبى طالب يصبحون رمصا عمصا ويصبح رسول الله صلى الله عليه وسلم صقيلا دهينا، وكان ابو طالب يقرب الى الصبيان صفحتهم اول البكرة، فيجلسون وينتهبون ويكف رسول الله صلى الله عليه وسلم يده فلا ينتهب معهم فلما رأى ذلك عمه عزل له طعامه على
حدة

Dari ibnu abbas ra berkata : " anak anak abu tolib kalau bangun tidur KUMEL/ KUSUT dan belekan dan Rasulullah pada saat bangun tidur dalam ke adaan BERSIH RAPIH DAN WANGI, dan abu tolib memberikan sarapan pagi untuk anak2nya dalam satu nampan sehingga anak2nya duduk dan makan bareng, tetapi Rasulullah kecil tidak makan bareng dengan mereka, pada saat Pamannya melihat keadan Muhammad kecil maka pamannya mengkhususkan  makanan untuk Nabi muhammad kecil dalam piring khsusus".

Lihat Nabi masih kecil aja sudah bersih secara alamiyyah dan tentu atas pengurusan Allah ta'ala dan beliau sangat menjaga kebersihan dan kita tau bahwa Nabi tidak mau makan dan minum kalau itu tidak bersih, dan Nabi tidak mau makan bareng karena mungkin melihat  kadaan anak2 abu tolib kotor dllnya,.

wallau a'lam

Atori Husen
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS