Search

Hukum ngalap berkah dari rambut nabi Muhammad

Baca Juga :

 



[ NGALAP BERKAH DARI RAMBUT YANG KATANYA RAMBUT NABI ? ].

.

_________________________.

.

📜 Memang Tidak di Ingkari Boleh nya Bertabaruk dengan Fisik Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, karena Dahulu Shahabat Nabi Radhiyallahu 'Anhuma pun Bertabaruk dengan Fisik Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

.

Dan Bertabaruk hanya Boleh Kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam saja. "Dahulu para sahabat berharap berkah dari keringatnya Nabi shallallahu’alaihi wasallam. Mereka juga berharap berkah dari air ludah beliau, baju dan rambut beliau. Adapun untuk selain Nabi shallallahu’alaihi wasallam, tidak boleh kita berharap berkah dari baju, rambut, kuku atau segala sesuatu yang melekat pada fisiknya, kecuali hanya kepada Nabi shallallahu’alaihi wasallam saja. (Syarah Riyadussholihin, 1/852)


Dalil Tentang Shahabat Nabi Radhiyallahu 'Anhuma Bertabaruk dengan Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam


Dari Abu Juhaifah Radhiallahu ‘anhu mengisahkan,


خَرَجَ عَلَيْنَا رَسُولُ اللهِ بِالْهَاجِرَةِ فَأُتِيَ بِوَضُوءٍفَتَوَضَّأَ فَجَعَلَ النَّاسُ يَأْخُذُونَ مِنْ فَضْلِ وَضَوئِهِفَيَتَمَسَّحُونَ بِهِ فَصَلَّى النَّبِيُّ الظُّهْرَ رَكْعَتَيْنِ وَالْعَصْرَرَكْعَتَيْنِ وَبَيْنَ يَدَيْهِ عَنَزَةٌ.

.“Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menemui kami saat hari panas terik. Air wudhu disiapkan untuk beliau. Seusai wudhu, orang-orang bergegas mengambil sisa wudhu beliau. Lalu mereka usap-usapkan pada tubuh mereka. Kemudian beliau shalat zhuhur dua rakaat dan ashar dua rakaat. Beliau shalat menghadap sebuah tombak kecil.” (HR. Bukhori)

.

Tetapi Pertanyaannya Apakah Rambut yang ada sekarang bisa di buktikan Ke Validan nya bahwa Rambut itu milik Manusia yang Paling mulia, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam?.

.

Maka jika Ingin Bertabaruk dgn Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam yang pasti Tervalidasi ialah Ikutilah Sunnah Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam di kehidupan sehari hari dengan Rasa cinta Kepada Beliau Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

 _________________________

Berpegang Teguhlah kepada Kitabullah dan As Sunnah Sesuai Pemahaman Salafush Shalih

________________________

🔁 .

.

.

 @antiahlulbathil. 

.

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments