Search

Hadis palsu : keutamaan puasa 10 hari pertama bulan dzulhijah

Baca Juga :



••

Hadits Maudhu' (Palsu)

----------

📌 keutamaan sepuluh hari pertama bulan Dzulhijah disebutkan dalam hadits Ibnu ‘Abbas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:


“Tidak ada satu amal sholeh yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal sholeh yang dilakukan pada hari-hari ini (yaitu 10 hari pertama bulan Dzul Hijjah).”


Para sahabat bertanya: “Tidak pula jihad di jalan Allah?”


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Tidak pula jihad di jalan Allah, kecuali orang yang berangkat jihad dengan jiwa dan hartanya namun tidak ada yang kembali satupun.”


📚 (HR. Abu Daud no. 2438, At Tirmidzi no. 757, Ibnu Majah no. 1727, dan Ahmad no. 1968, dari Ibnu ‘Abbas. Syeikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih sesuai syarat Bukhari Muslim)


Maka perbanyaklah Amal sholeh pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah.


📌 Dan jangan tinggalkan puasa Arafah 9 Dzulhijjah berdasarkan Hadits shahih dari Abu Qotadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:


“Puasa Arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu.”


📚 (HR. Muslim no. 1162)


Allahu'alam

----------

follow @hadits_lemah⠀

follow @hadits_lemah⠀

----------

follow @Hadits_Shahihh

follow @Hadits_Shahihh

----------⠀

Ikuti Kami:⠀

📌 Instagram

●https://www.instagram.com/hadits_lemah⠀

📌 Facebook

●https://www.facebook.com/MediaHaditsLemah⠀


#HaditsMaudhu #HaditsPalsu #HaditsLemah #KajianHadits #SyarahHadits #Sunnah #Muslim #Muslimah #PekanbaruMengaji #MakasarMengaji #JakartaMengaji #AcehMengaji #MedanMengaji #BaliMengaji #Hijrah #1442H #2021 #IndonesiaBertauhid #Tauhid #StopAmalkanHaditsPalsu

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments