Search

Ketika chat kamu tidak dibalas

Baca Juga :



__


Klo pesan cuma di rit doang, sy mah biasanya langsung sy batalkan/tarik kembali, krn suka kepikiran, takut salah dng chat tsb, " knp ga dijwb ya? " 

Klo SDH dibatalkan, rasanya plong...

dan bsk2 jng chat2 lagi deh heheh...


 @twitt_sunnahtv 


"IH, KOK GA DIBALES SIH?"~

.

Pernah tidak, merasa gelisah saat pesan yang dikirim tak kunjung dibalas sedang status whatsapp-nya selalu online?

.

Maka disaat itulah, waktu berlatih memanjangkan sebab dalam memberi "udzur" dimulai.

.

Hadirkan pemakluman dan pengertian atas sikap orang lain, tidak memaksa agar dibalas cepat, dan tidak tergesa-gesa emosi lalu marah.

.

Ketahuilah, orang yang mampu menahan diri dari prasangka buruk, akan mampu mengaitkan setiap kejadian sebagai sebab menaikkan level iman. Seperti halnya ketika pesan diabaikan, maka yang lebih dulu ia hadirkan setelah udzur, adalah mengikat prasangka baik dengan bercermin diri.

.

Bisa jadi pesan terakhir yang dikirim kepadanya: terlalu tajam, bahasa yang digunakan tidak santun, ada satu dua kata yang menyinggung, atau tiada manfaat dari apa yang ditulis disana. Sehingga seseorang memilih untuk tidak balas sebagai upaya menghargai diri sendiri, memuliakan tubuh dengan tidak memikirkan kalimat buruk serta mencegah obrolan sia-sia berlanjut.

.

Bukan kah yang demikian lebih baik untuk timbangan amal di akhirat? Maka sudah seharusnya kita bersyukur: masih Allah ta'ala beri ruang untuk belajar dari orang-orang tak terduga, dari ia yang tak balas pesan misalnya :')

________

Follow :

@twitt_sunnahtv

@twitt_sunnahtv

Like & Share For Respect

.

#twitt_sunnah #ustadzadihidayat #ustadzkhalid #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzfirandaandirja #ustadzkhalidbasalamah #ustadzoemarmita #ustadznuzuldzikri #ustadzabdulsomadlcma #ustadzarifinilham #ustadzfelixsiauw #ustadzahmadzainuddin #ustadz #ustadzhaikalhassan #ustadzhananattaki #ustadzabduhtuasikal #ustadzhandybonny #ustadzsunnah #ustadzabdulsomad #ustadzbadrusalam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzzulkiflimali #ustadzyazidbinabdulqadirjawas #ustadzfarhanabufuraihan #ustadzmaududiabdullah #ustadzsalimafillah #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzmuhammadnuzuldzikri #ustadzadihidayatlcma #ustadzsubhanbawazier #twitt_sunnah

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

There is no other posts in this category.

Comments
0 Comments