Search

Nasehat untuk yang baru berhijrah

Baca Juga :




NASIHAT UNTUK YANG BARU "BERHIJRAH"


☑️ Mulailah Mempelajari Prinsip-prinsip Ajaran Ahlussunnah


Ketahuilah -semoga Allah memberimu taufik untuk mentaati-Nya- bahwa aku tidak memaksudkan dengan prinsip disini hanya macam-macam tauhid yang tiga saja. Akan tetapi tauhid dan selainnya dari prinsip-prinsip ajaran Ahlussunnah wal Jamaah yang telah disepakati, dan mereka menyelisihi ahli bid’ah dan firqah dalam hal tersebut.


Seperti wala’ dan bara’ (mencintai dan membenci), amar ma’ruf dan nahi munkar, bersikap terhadap sahabat nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, menghormati serta membela mereka, bersikap kepada pemimpin kaum muslimin, bersikap kepada orang yang berbuat maksiat dan dosa besar, serta bersikap kepada ahli bid’ah dan membicarakan (membantah/mentahdzir) serta bermuamalah dengan mereka dan lain sebagianya dari prinsip-prinsip ajaran yang telah disepakati oleh Ahlussunnah wal Jamaah. Mereka memasukkannya dalam kandungan kitab-kitab aqidah dalam rangka menampakkan kebenaran dan menyelisihi ahli ahwa’ dan firqah.


(Al-Washaya As-Saniyyah Li At-Taibina Ila As-Salafiyyah hal. 17-18 oleh Syaikh Abu Abdillah Ahmad bin Muhammad Asy Syihhi)

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments