Cari Dakwah

Aku tidak takut Corona, aku hanya takut kepada Allah? Inilah hukumnya

Baca Juga :

Fotodakwah.com -



Takut kepada Corona tidak bertentangan dengan takut kepada Allah. Takut kepada makhluk yang bisa mendatangkan bahaya, tergolong takut yang sifatnya tabiat (thobi’i). Allah Ta’ala memaklumi adanya takut seperti ini pada diri manusia karena itu bagian dari fitrah yang Allah tanamkan pada diri manusia sehingga tidak perlu dipertentangkan dengan takut kepada Allah.


Manusia yang mulia, yaitu para Nabi juga merasakan takut ini. Sebut saja Nabi Musa ‘alaihis salam. Allah Ta’ala berfirman, “Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut, waspada (kalau ada yang menyusul atau menangkapnya). Dia berdoa, “Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu.” (Q.S. Al-Qashash: 21)


Saat Allah menunjukkan mukjizat Nabi Musa dihadapan para penyihir Fir’aun dan ketika tongkat beliau berubah menjadi ular, Musa gelisah ketakutan. “Lemparkanlah tongkatmu!” Maka ketika (tongkat itu menjadi ular dan) Musa melihatnya bergerak-gerak, seperti seekor ular yang gesit. Larilah dia berbalik ke belakang tanpa menoleh. ”Wahai Musa! Jangan takut! Sesungguhnya di hadapan-Ku, para rasul tidak perlu takut.” (Q.S. An-Naml: 10)


Lihatlah, Nabi Musa pun takut kepada ular. Apakah sekelas Nabi Musa yang kualitas takwa dan tauhidnya jelas terjamin baik; bayangkan beliau termasuk Nabi Ulul Azmi, melihat ular-ular itu kemudian berkata, “Saya ngga takut ular. Saya hanya takut kepada Allah. Sini ular saya cincang kalian.”?! Ternyata tidak, Allah Tuhan yang maha tahu isi hati manusia sendiri bahkan yang menceritakan dan tidak mengingkari adanya takut jenis itu pada diri Musa

.


Mau ikut bantu dakwah Islam?

Silakan klik muslim.or.id/donasidakwah

.

FOLLOW IG KAMI

@muslimorid

@muslimahorid

@ypiaorid

@radiomuslimjogja

@sdityaabunayya

@mubk_jogja

@mahad.ilmi

@pedulimuslim

@pustakamuslim

.

Silakan di-share dan di-save baarakallahu fiikum.

.

#islam #muslimah #muslim #tauhid #nasihat #nasehat #Allah #salaf #quran #ibadah #sunnah #dakwah #dakwahtauhid #dakwahislam #renunganislam #muslimorid #jogjamengaji #ypiayogyakarta

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments