Search

Hadis palsu : kucing kesayangan nabi yang bernama Muezza

Baca Juga :




Hadits Maudhu' (Palsu)

---------

Kisah Muezza ini banyak dimuat dilaman-laman Internet, serta media sosial lainnya, tanpa membawakan sumber serta Sanad, jangankan sanad rujukan kitabnya saja tidak bisa mereka tunjukan.


INGATLAH INI TERMASUK BERDUSTA ATAS NAMA NABI!!


Menyandarkan suatu ucapan, perbuatan Nabi haruslah berasal dari sumber yang Shahih jika tidak maka ia termasuk BERDUSTA ATAS NAMA NABI !.!


📌 Dari al-Mughirah Radhiyallahu anhu, dia berkata:


“Aku mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:


“Sesungguhnya berdusta atasku tidak seperti berdusta atas orang yang lain. Barangsiapa berdusta atasku dengan sengaja, maka hendaklah dia mengambil tempat tinggalnya di neraka”.


📚 (HR. Al-Bukhari, no. 1229)


Janganlah asal Share, Asal menyampaikan sesuatu apapun atas Nama Nabi jika tidak mengetahui statusnya apakah itu Shahih atau Dha'if.


📌 Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:


“Siapa yang meriwayatkan dariku suatu hadits yang ia menduga bahwa itu dusta, maka dia adalah salah seorang dari dua pendusta (karena meriwayatkannya).”


📚 (Hadist Shahih riwayat Muslim)


Agar kita Terhindar dari Ancaman Hadits Shahih diatas sebaiknya kita Tidak menyebarkan hadits mengenai Nama Kucing Nabi tersebut, Kecuali untuk menjelaskan ke Palsuannya!


Allahu'alam

----------⠀

follow @hadits_lemah⠀

follow @hadits_lemah⠀

----------

follow @Hadits_Shahihh

follow @Hadits_Shahihh

----------⠀

Ikuti Kami:

📌 Instagram

●https://www.instagram.com/hadits_lemah

📌 Facebook

●https://www.facebook.com/MediaHaditsLemah

.

.

#manhajsalaf #salafy #infokajian #jenggot #ustadzsalafy #ustadzsalafi #syubhat #musikharamdalamislam #musikharam #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzabuyahya #ustadzfarhanabufuraihan #niqab #cadar #taubat #beraniberhijrah #dakwahjomblo #kajianustadzadihidayat #ustadzyazid #pemudaacehhijrah #pemudahijrah #kajiansalafy #salafi #ustadzmaududiabdullah #maududiabdullah #ustadzmuhtarom #ustadzyazidabdulqadirjawas

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments