Search

Hukum sungkem dan sujud mencium kaki orang tua dalam islam

Baca Juga :

 



[ MENCIUM KAKI KEDUA ORANG TUA SEPERTI DALAM KEADAAN SUJUD? ]

.

_________________________.

.

📜 Segala Puji Bagi Allah Tabaraka wa Ta'ala dengan Nama Nama nya yang Husna dan Sifat Sifatnya Yang Mulia, Serta Shalawat semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, Para Shahabat Radhiyallahu 'Anhum dan Para keluarga nya.

.

✒ Muncul pertanyaan terutama apabila sedang pulang kampung atau pulang lebaran, apakah boleh mencium kaki dan tangan orang tua? Bagaimana juga dengan mencium tangan syaikh, ustadz atau orang yang pantas dihormati?.


Jawabannya: Boleh mencium tangan kedua orang tua dan mencium tangan syaikh, ustadz atau orang yang dihormati. Adapun mencium kaki, boleh dilakukan pada orang tua dengan syarat tidak dilakukan seperti keadaan sujud dan yang dicium kakinya dalam keadaan berdiri, misalnya dilakukan ketika duduk berdua kemudian mencium kaki orang tua. Meskipun demikian, beberapa ulama menyarankan agar tidak mencium kaki orang tua.


Tetapi ada Pula ulama seperti Syaikh bin Baz Rahimahullah yang Berpendapat agar Meninggalkan Mencium Kaki Orang Tua guna meninggalkan Unsur Berlebihan, cukup dengan Mencium tangan atau Kening Orang Tua saja.


Sedangkan syaikh Shalih Fauzan membolehkan Mencium Kaki Orang tua asal tidak dalam keadaan seperti Bersujud


SUMBER: https://muslim.or.id/47188-hukum-mencium-tangan-kaki-orang-tua.html

_________________________

Berpegang Teguhlah kepada Kitabullah dan As Sunnah Sesuai Pemahaman Salafush Shalih

________________________

Follow: @Ikhwansalafiyyun_

➡@niken_fitriayu 

#Dakwahsunnah #Dakwahsalaf #Manhajsalaf #Salafi #Dakwahislam #Ahlusunnah #Sunnah #Islam #Dakwahislam #Diarysalaf_ #Ustadz #Ulama #Ahliilmu #Penuntutilmu #Majelisilmu #raz2000ibu #raz2000 #Adabpenuntutilmu #Adab #Fiqih #Hijrah #Pemudahijrah #Yukhijrah #Kajiansunnah #Kajianislam #Sunnah #Ustadz

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments