Cari Dakwah

Ketika Wudhu mengeluarkan air dari hidung itu dengan tangan kiri

Baca Juga :





 SUDAH TAHUKAH ? KETIKA WUDHU MENGELUARKAN AIR DARI HIDUNG ITU DENGAN TANGAN KIRI ? DAN JANGAN DIPISAH CIDUKAN AIR SAAT BERKUMUR DAN MEMASUKAN DALAM HIDUNG
.
👉 Gabung Grup WA bit.ly/ITTIBAID
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam *biasa menyambungkan antara berkumur-kumur dan memasukkan air dalam hidung (dengan satu cidukan, satu kali jalan)*. Beliau mengambil sebagian cidukan untuk mulut dan sebagiannya lagi untuk hidungnya. Yang sesuai petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah menyambungkan antara keduanya. Tidak ada hadits shahih yang tegas yang menunjukkan bahwa antara berkumur-kumur dan memasukkan air dalam hidung dipisah.

Cara berkumur-kumur dan memasukkan air dalam hidung sebagaimana disebutkan dalam hadits dari ‘Abdullah bin Zaid radhiyallahu ‘anhu,
.
فَمَضْمَضَ وَاسْتَنْشَقَ مِنْ كَفٍّ وَاحِدَةٍ فَفَعَلَ ذَلِكَ ثَلاَثًا
.
“Kemudian ia berkumur-kumur dan memasukkan air dalam hidung melalui satu telapak tangan dan hal demikian dilakukan sebanyak tiga kali.” ‘Abdullah bin Zaid mengatakan itulah cara wudhu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. (HR. Muslim, no. 235)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa menggunakan tangan kanan ketika memasukkan air dalam hidung dan *mengeluarkannya dengan tangan kiri* (Lihat Zaad Al-Ma’ad, 1:185.)
.
🌐Rumaysho
🎨 @ittiba.id
.

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments