Cari Dakwah

Apa arti dan makna Tauhid?

Baca Juga :

 



Makna Tauhid.


-------


Tauhid secara bahasa arab merupakan bentuk masdar dari fi’il wahhada-yuwahhidu (dengan huruf ha di tasydid), yang artinya menjadikan sesuatu satu saja.


Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin berkata: “Makna tauhid ini tidak tepat kecuali diikuti dengan penafian. Yaitu menafikan segala sesuatu selain sesuatu yang kita jadikan satu saja, kemudian baru menetapkannya” (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39).


Secara istilah syar’i, makna tauhid adalah menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39).


Dari makna ini sesungguhnya dapat dipahami bahwa banyak hal yang dijadikan sesembahan oleh manusia, bisa jadi berupa Malaikat, para Nabi, orang-orang shalih atau bahkan makhluk Allah yang lain, namun seorang yang bertauhid hanya menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan saja.


Sumber: https://muslim.or.id/6615-makna-tauhid.html


Pembahasan Tauhid butuh pembahasan yang panjang dan luas. Tidak cukup hanya dalam bentuk poster.


Maka ikutilah majelis ilmu atau kajian Asatidzah Ahlusunnah yang ada didaerah saudara/i yang membahas tentang Tauhid.


Namun apabila tidak ada, Alhamdulillah atas nikmat yang Allah berikan. Ada tersedia rekaman kajian asatidzah yang bisa kita dapati di internet.


Semoga Allah memudahkan jalan bagi kita untuk menuntut ilmu


____


Silahkan disebarluaskan, Dan tetap mencantumkan sumbernya. Jazakumullahu khayran.


📁

Instagram, Telegram & Facebook: @hariannasihat


Info: http://berbagi.link/hariannasihat.info

#manhajsalaf #salafy #infokajian #jenggot #ustadzsalafy #ustadzsalafi #syubhat #musikharamdalamislam #musikharam #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzabuyahya #ustadzfarhanabufuraihan #niqab #cadar #taubat #beraniberhijrah #dakwahjomblo #ustadzkhalidbasalamah #ustadzyazid #ustadzsyafiqrizabasalamah #pemudaacehhijrah #pemudahijrah #kajiansalafy #salafi #ustadzmaududiabdullah #maududiabdullah #ustadzmuhtarom #ustadzyazidabdulqadirjawas

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments