Search

Daftar pelanggaran yang sering wanita tidak menyadarinya

Baca Juga :

 


__


Pelanggaran yang Sering Wanita Tidak Menyadarinya


πŸ€ Tidak menutup aurat

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim, no. 2128).


πŸ€Memakai Parfum yang wanginya tercium non mahram

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, no. 5129; Abu Daud, no. 4173; Tirmidzi, no. 2786; Ahmad, 4: 414. Sanad hadits ini hasan kata Al-Hafizh Abu Thahir)


πŸ€ Safar tanpa mahram

“Tidak halal bagi seorang wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir, bersafar yang jauhnya sejauh perjalanan sehari semalam, kecuali bersama mahramnya” (HR. Muslim no.1339).


πŸ€ Berenang di kolam campur

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah dia memasukkan istrinya ke dalan hammaam (tempat pemandian umum).” (HR At-Tirmidi no. 2801)


πŸ€ Keluar tanpa izin suami

Apabila istri kalian meminta izin kepada kalian untuk berangkat ke masjid malam hari, maka izinkanlah… (HR. Ahmad 5211, Bukhari 865, dan Muslim 1019)


An-Nawawi mengatakan, hadis ini dijadikan dalil bahwa wanita tidak boleh keluar dari rumah suaminya kecuali dengan izinnya. (Fathu Bari, 2/347).

.


πŸ‘‰ Simak postingan lainnya di @twitt.sunnah 

✔️ Jangan lupa aktifkan notifikasi postingan

πŸ”„ Share untuk dapatkan pahala

πŸ“ Jangan lupa Like πŸ‘ Comment πŸ’¬ Dan πŸ‘₯ Tag Teman kamu 

Semoga bermanfaat, baarakallahu fiikum.


♻ Free Save & Share Tak Perlu Izin ✅

♻ Free Save & Share Tak Perlu Izin ✅


#twitt_sunnah #hilmanalfiqhy#maknasalaf #salingsapa #manhajsalaf #dakwahtauhid #salaf #kajiansunnah #ustadzfarhanabufuraihan #ustadzfirandaandirja #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #ustadzkhalidbasalamah #ustadzbadrusalam #ustadzyazidbinabdulqadirjawas #ustadzmuhammadnuzuldzikri #indonesiabertauhid

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments