Search

Larangan membuka telapak tangan ketika salam pada sholat

Baca Juga :

 



__


﷽ , 📝LARANGAN MEMBUKA TELAPAK TANGAN KETIKA SALAM


kebiasaan semacam ini pernah dilakukan sebagian sahabat di zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian beliau ingatkan dan beliau melarangnya.


✅ Dari Jabir bin Samurah radhiyallahu ‘anhu,


”Ketika kami shalat bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, kami mengucapkan ”Assalamu alaikum wa rahmatullah – Assalamu alaikum wa rahmatullah” sambil berisyarat dengan kedua kanan ke samping masing-masing. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan,


”Mengapa kalian mengangkat tangan kalian, seperti keledai yang suka lari? Kalian cukup letakkan tangan kalian di pahanya kemudian salam menoleh ke saudaranya yang di samping kanan dan kirinya.”


(HR. Muslim 430, Nasai 1185, dan yang lainnya).


📌 Larangan ini menunjukkan bahwa membuka telapak tangan ketika salam, termasuk kesalahan dalam shalat. Jika ini telah ditegaskan salah oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, layakkah dilestarikan dan dipraktekkan?


Allahu a’lam


🌐Artikel konsultasisyariah.com

📲 Instagram : @foto.video.islam

🌐 Telegram : bit .ly/T_FVI

Jangan lupa Turn On IG Notifications🔔

.

.

Repost @pemahaman_para_sahabat

#pemahamanparasahabat #membukatelapaktangan #fotoislam #kutipanislami #kajian #kutipan #qoutesislam #qoutesindonesia #salaf #salafi #manhajsalaf #tauhid #sunnah #dakwah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #dakwahislam #dakwahsalaf #pemudahijrah #hijrah #pengingat #motivasi #penting #info #pengingatdiri #kajiansunnah #kajiansalaf #kajianislam #ceramah #ceramahislam

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments