Cari Dakwah

Diantara bacaah sholawat yang benar sesuai sunnah lafaz dan artinya

Baca Juga :

 



__


✍️ *HARI JUMAT, DIANTARA BACAAN SHALAWAT YANG BENAR, BERDASARKAN DALIL YANG SHAHIH*

.

👉 Gabung Grup WA bit.ly/ITTIBAID

.

Diantara bacaan shalawat yang dapat kita amalkan dan hendaknya kita mencukupkan diri dengan shalawat yang telah diajarkan oleh Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam. Janganlah kita mengamalkan shalawat yang sebenarnya tidak ada tuntunan dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, andai kita mau mengamalkan shalawat berdasarkan dalil yang shahih, hari-hari kita akan sangat sibuk sekali. Maka, untuk apa kita masih mencari-cari atau mengarang-ngarang shalawat sendiri? Sahabat Ibnu Mas’ud Radhiallahu’anhu berkata:


اتَّبِعُوا وَلاَ تَبْتَدِعُوا ، فَقَد كُفِيتُم


“Ikutilah saja (sunnah Nabi) dan jangan berbuat bid’ah. Sesungguhnya sunnah Nabi telah mencukupi kalian“


Shalawat-shalawat yang dikarang-karang oleh sebagian orang, dibumbui dengan khasiat-khasiat tertentu tanpa dalil. Diperparah lagi jika shalawat-shalawat buatan tersebut dilantunkan beramai-ramai menggunakan pengeras suara. Padahal Allah Ta’ala memerintahkan kita berdzikir dengan rendah diri, penuh takut dan bersuara lirih:


وَاذْكُرْ رَبَّكَ فِي نَفْسِكَ تَضَرُّعًا وَخِيفَةً وَدُونَ الْجَهْرِ مِنَ الْقَوْلِ


“Berdzikirlah kepada Rabb-mu dengan penuh kerendahan diri, rasa takut serta tanpa suara yang dikeraskan” (QS. Al A’raf: 205)

.

.

📷 @ittiba.id

.

#shalawat #shalawatnabu #shalat #ibadah #sholat #hijrah #salaf #islam #hijrah #dakwah #indonesia #tauhid #shalat #salaf #ramadhan #salafy #indonesia

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments