Search

Doa agar mudah mencintai fakir miskin sesuai sunnah lafaz dan artinya

Baca Juga :

 




📎 DOA AGAR MUDAH MENCINTAI FAKIR MISKIN

.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ فِعْلَ الْخَيْرَاتِ وَتَرْكَ الْمُنْكَرَاتِ وَحُبَّ الْمَسَاكِينِ وَأَنْ تَغْفِرَ لِي وَتَرْحَمَنِي وَإِذَا أَرَدْتَ فِتْنَةَ قَوْمٍ فَتَوَفَّنِي غَيْرَ مَفْتُونٍ أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُ إِلَى حُبِّكَ


"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu untuk bisa berbuat baik, meninggalkan kemungkaran, mencintai orang-orang miskin. Ampunilah aku dan rahmatilah aku. Apabila Engkau menghendaki fitnah atas suatu kaum maka wafatkan aku kepada-Mu dalam keadaan tidak terkena fitnah. Aku mengharap cinta-Mu, cinta orang yang mencintai-Mu, dan cinta pada amalan yang mendekatkanku pada cinta-Mu." (HR. At-Tirmidzi 3235. Shahih)


🔴 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah kalian, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah kalian.” (Ash Shahihah no 779)


🔴 Dalam riwayat Lain Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda :

“Sesungguhnya Allah akan menolong umat ini dengan sebab orang-orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan doa, sholat dan keikhlasan mereka.” (HR. Nasai 3.179)


👤 Ibnu Hajar Al-Asqalani menukilkan penjelasan Ibnu Batthal rahimahullah :


“Tafsir hadits ini bahwa orang-orang lemah lebih ikhlas dalam berdoa dan lebih khusyu’ dalam ibadah karena hati mereka sangat sedikit bergantung dengan hirup pikuk kehidupan dunia. Karenanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berwasiat dalam banyak hadits agar berkasih sayang kepada orang yang miskin dan lemah.” (Fathul Bari 6/89, Darul Ma’rifah, Beirut, 1397 H)

.

.

__________________

.

🌏 Web | shahihfiqih.com.

🖥 Youtube : youtube.com/shahihfiqih.

🌐 Telegram : @shahihfiqih - bit.ly/1S3K8sW .

📱 Instagram : Instagram.com/ShahihFiqih .

📺 Twitter : twitter.com/shahihfiqih.

💻 Facebook : facebook.com/shahihfiqih.


#nasehat #iman #amalshalih #tauhid #doa #dosa #orangpinggiran #serialdoashahihfiqih #doa #kumpulandoashahihfiqih #shahihfiqih #orangkasihan #menolong #fakirmiskin #terenyuh

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments