Search

Hukum ustad dakwah pasang tarif

Baca Juga :

 


__


| Dakwah Pasang Tarif?


✨ Da’i ibarat lentera yang menerangi umat jalan menuju Allah dan negeri akhirat. Betapa pentingnya peran mereka di masyarakat, bila mereka lurus maka akan lurus pulalah masyarakat, namun bila mereka bengkok, bagaimana pula akan meluruskan masyarakat.


💰 Da'i yang lurus adalah da’i yang mengikuti jejak para Rasul dalam mendakwahi kaumnya, ikhlas dalam berdakwah, tidak pernah meminta upah, apalagi mematok upah puluhan juta hingga miliaran rupiah yang memberatkan umat.


✔️ Allah memberikan pada kita panduan untuk mengikuti siapa sebenarnya da’i yang di atas hidayah/ petunjuk dan dijadikan panutan dalam dakwah, agar kita tidak tersesat mengikuti figur-figur da’i yang mencari dunia dengan menjual ayat Allah dengan harga yang murah.


👔 Standar da’i yang lurus dalam Alquran adalah da’i yang tidak pernah meminta upah dalam dakwahnya, apalagi mematok harus sekian-dan sekian baru mau menyampaikan dakwahnya.


🌻 Allah berfirman :


‎اتَّبِعُوا مَن لَّا يَسْأَلُكُمْ أَجْرًا وَهُم مُّهْتَدُونَ (يس :٢١)


“Ikutilah petunjuk orang-orang yang tidak pernah meminta dari kalian upah dan mereka adalah orang-orang yang mendapat hidayah”.


🌻 Allah juga berfirman :


يٰقَوْمِ لَآ اَسْـَٔلُكُمْ عَلَيْهِ اَجْرًا ۗ اِنْ اَجْرِيَ اِلَّا عَلَى الَّذِيْ فَطَرَنِيْ ۗ اَفَلَا تَعْقِلُوْنَ 


Nabi Hud berkata : "Duhai kaumku aku tidak meminta dari kalian upah, sesungguhnya upahku hanyalah ku harap dari Allah yang menciptakanku, tidakkah kalian berfikir?"


⚠️ Masih mau mendatangkan da'i mata duitan yang membandrol dakwahnya layaknya seperti barang dagangan? apa yang diharap umat dari da'i semacam ini? Allahul musta'an.

-

-

✍🏻 Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan hafidzahullah

🌱 Source : instagram.com/abu_fairuz_ahmad_ridwan

📷 @sobatmuslimofficial

______________

♻️ Free share. Barakallahu fiikum..

______________

🔰 Follow us on :

🌐 myurls.co/sobatmuslimofficial


--------

#tarif #uang #dakwah #manhajsalaf #islam #sunnah #dakwahislam #dakwahsunnah #salaf #salafi #reminder

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments