Search

Napoleon Bonaparte mendukung perayaan maulid Nabi Muhammad

Baca Juga :

 



NAPOLEON BONAPARTE MENSUPPORT PERAYAAN MAULID NABI ﷺ


Syaikh Ali Abu Haniyah hafizhahullahu berkata:


- Seorang sejarawan Mesir yang bernama Al-Jabarti (wafat tahun 1237 H) menyebutkan bahwa para penjajah Perancis yang dipimpin oleh Napoleon Bonaparte ketika menjajah Mesir memerintahkan orang-orang Tasawuf dan pengikut perayaan maulid Nabi untuk mengadakan perayaan maulid nabi dan mensupportnya.


- Al-Jabarti menceritakan bahwa Napoleon Bonaparte memerintahkan kepada Syaikh Al-Bakri untuk merayakan maulid nabi dan memberinya 300 Riyal Perancis serta menyuruhnya untuk menggantungkan perhiasan-perhiasan bahkan dia pun hadir di acara maulid tersebut dari awal hingga akhir. 


(Lihat Kitab 'Ajaib Al-Atsar 2/201, 249 dan Madzhar At-Taqdis Bi Zawal Daulah Al-Faransis hal. 48 oleh Al- Jabarti)


- Al Jabarti menyatakan bahwa para penjajah itu mensupport acara peringatan Maulid Nabi ﷺ karena mereka tahu bahwa ini adalah bentuk keluar/penyimpangan dari syariat Islam, momen berkumpulnya kaum wanita, momen melampiaskan syahwat dan berasyik ria serta melakukan banyak hal-hal yang diharamkan.


(Lihat Kitab 'Ajaib Al-Atsar 2/306)


Sungguh aneh bin ajaib, orang kafir lebih tahu apa yang menjadi kelemahan bagi kaum muslimin dan yang bisa memadharatkan mereka daripada para syaikh/ustadz itu.


(Diterjemahkan dari postingan Grup WA Fawaid Syaikh Ali Abu Haniyah pada tanggal 17 Oktober 2021)

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments