Cari Dakwah

Bacaan doa istikharah sesuai Sunnah lafadz dan artinya

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




Bisa jadi yang engkau inginkan dan engkau idamkan selama ini belum tentu merupakan kebaikan bagi urusanmu.. baik untuk urusan dunia, terlebih-lebih untuk akhiratmu.. baik saat ini maupun di masa depan..


Maka mintalah segala sesuatu yang terbaik dari sisi Allah..


👤 Al Hasan bin Ali bin Abi Thalib radhiyallahu anhuma berkata :


من اتكل على حسن اختيار الله له، لم يتمن شيئا. وهذا حد الوقوف على الرضى بما تصرف به القضاء


“Barangsiapa yang bersandar kepada baiknya pilihan Allah untuknya maka dia tidak akan mengangan-angankan sesuatu selain keadaan yang Allah pilihkan untuknya. Inilah batasan sikap selalu ridha terhadap semua ketentuan takdir dalam semua keadaan yang Allah berlakukan bagi hambaNya.” (Siyaru A’laamin Nubalaa’ 3/262)


Allah Ta'ala berfirman :


‎وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ 


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah yang mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Qs. Al-Baqarah 216)


#renungan #nasehat #muhasabah #iman #amalshalih #shahihfiqih #serialdoashahihfiqih #kumpulandoa #doamustajab #doaistikharoh

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments