Cari Dakwah

Bahaya pemikiran Syaikh Ahmad Zaini Dahlan

Baca Juga :

 




__


Karena #BAHANYA #PEMIKIRAN Zaini Dahlan ini, maka para ULAMA di seluruh penjuru dunia Islam BERAMAI-RAMAI membantah, mematahkan, menyingkap, dan menelanjangi kesesatannya itu.


Di antara mereka adalah :


1. Al ‘Allamah Al Muhhaddits Asy Syaikh Muhammad Basyir As Sahsuani Al Hindi rohimahulloh dalam kitabnya yang berjudul Shiyanah Al Insan ‘an Waswas Asy Syaikh Dahlan. Kitab ini sudah dicetak berulang kali, di antaranya adalah sebuah cetakan kelima (5) tahun 1395 H/1875 M atas nafkah ‘Abdul ‘Aziz dan Muhammad Al ‘Abdulloh Al Jamih. Dalam cetakan ini disertakan catatan kaki dari Syaikh Isma’il Al Anshori dan lainnya, tashhih dari Syaikh ‘Abdulloh bin ‘Abdurrohman bin Jibrin, dan muqoddimah cet. ke-2 dari Syaikh Muhammad Rosyid Ridho. Tentang sejarah penulis kitab ini, Syaikh Muhammad Rosyid Ridho menjelaskan bahwa Syaikh As Sahsuani pernah berkumpul dan berdebat dengan Ahmad Dahlan di Makkah tentang maslah tauhid yang merupakan asas dan pondasi dakwah Wahhabi dan menegakkan hujjah atasnya. Ketika kembali ke India, As Sahsuani pun menulis kitab ini. Akan tetapi kitab ini dicetak di zamannya dengan disisbatkan kepada Syaikh ‘Abdulloh bin ‘Abdurrohman bin ‘Abdurrohim As Sindi, sebagaimana yang terjadi pada kitab Badzlul Majhud. Dan para ulama banyak melakukan hal semacam ini di masa-masa mereka. Ini dia kitab Nail Al Amani fi Ar Rodd ‘ala (Yusuf) An Nabhani karya ‘Allamatul ‘Iroq Syaikh Mahmud Syukri Al Alusi rahimahullahu yang dinisbatkan kepada Syaikh Abul Ma’ali Asy Syafi’i As Sulami [Periksa muqoddimah Syaikh Muh. Rosyid Ridho cet. ke-2 kitab Shiyanah Al Insan].


2. Syaikh ‘Abdul Karim bin Fakhruddin rohimahulloh dalam kitabnya yang dicetak di Al Mathba’ah Al Anshoriyyah Dehli, Al Haqq Al Mubin fi Ar Rodd ‘ala Al Wahhabiyyah Al Mubtadi’in.


3. Syaikh Sholih bin Muhammad Asy Syatsri rohimahulloh dalam kitabnya, Ta’yid Al Malik Al Mannan fi Naqdh Dholalat Dahlan, dicet. Darul Habib KSA dengan muqaddimah Syaikh Sholih Al Fauzan.


4. Syaikh Ahmad bin Ibrohim bin ‘Isa dalam kitabnya, Ar Rodd ‘ala Ma Ja-a Kitab Khulashoh Al Kalam fi Ath Tho’n ‘ala Al Wahhabiyyah wa Al Iftiro’ li Dahlan.


Sayangnya KAUM NGASWAJA mengeluhkan karyanya yang kata para ulama seperti #BANGKAI

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner