Cari Dakwah

Hukum merayakan hari halloween dalam Islam

Baca Juga :

 




__


Agama Islam adalah agama yang punya prinsip, dan dalam banyak hadis diriwayatkan bagaimana umat muslim diperintahkan untuk menyelisihi ajaran agama selain Islam. Tapi terkadang karena ketidaktahuan akan agamanya, seseorang terbawa hanya karena sedang tren atau alasannya agar terlihat kekinian. 


Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِى جُحْرِ ضَبٍّ لاَتَّبَعْتُمُوهُمْ , قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ آلْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ : فَمَنْ


“Sungguh kalian akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta sampai jika orang-orang yang kalian ikuti itu masuk ke lubang dhob, pasti kalian pun akan mengikutinya.” Kami (para sahabat) berkata, “Wahai Rasulullah, apakah yang diikuti itu adalah Yahudi dan Nasrani?” Beliau menjawab, “Lantas siapa lagi?” (HR. Muslim no. 2669).


Hadis tersebut menggambarkan kelak akan ada umat Islam yang akan mengikuti kaum yahudi dan nasrani, dan hal ini terbukti jika kita lihat di media sosial bahwa ada sebagian muslim yang ikut-ikutan trend yang merupakan ciri khas atau kebiasaan non muslim. 


Kita seharusnya lebih bangga dengan syariat Islam karena syariat Islam adalah syariat yang sempurna dan penuh kedamaian. Bagaimana kita mengetahuinya? tentu dengan memperdalam ilmunya. 


Semoga Allah tetapkan hati kita dalam Islam dan wafat di atas agama Islam yang haq. 



Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner