Cari Dakwah

Jawaban Bantahan untuk Quraish Shihab yang mengatakan ucapan selamat natal di Al-Qur'an surat Maryam ayat 33

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 



INI BUKAN AYAT UCAPAN SELAMAT NATAL


Ayat ini BUKAN DALIL utk ucapkan slmt Natal.


Ayat ini pernyataan Nabi Isa bahwa beliau bukan Tuhan, atau anak Tuhan, bukan Trinitas seperti yg diklaim oleh Nashrani.


Keliru jika Prof. Quraish Shihab mengaitkan ayat ini utk ucapan Slmt Natal. https://t.co/Ns1cb3tMQnBeneran dlm Al Qur'an ada dalil utk mengucapkan selamat Natal?


Ya gak bener it

Pendapat yg NGAWUR


TIDAK ADA ulama ahli tafsir yg memahami QS 19:33, sbg dalil utk mengucapkan selamat Nata


Coba baca penjelasan para ulama ahli tafsi


Wallaahu a'la

https://t.co/wXqbRaW20c https://t.co/ctR3a76uRYm.r.l.!u.


__MEMBANTAH KERANCUAN QURAISY SYIHAB YANG MENGATAKAN BAHWA UCAPAN SELAMAT NATAL ADA DALAM AL-QUR'AN__


JOIN GROUB👇

MANHAJ SALAF 2

https://www.facebook.com/groups/961206314772116/?ref=share


Allah subhanahu wata'ala berfirman :


وَالسَّلامُ عَلَيَّ يَوْمَ وُلِدْتُ وَيَوْمَ أَمُوتُ وَيَوْمَ أُبْعَثُ حَيًّا


" Dan Kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Nabi Isa) pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali " 

(QS Maryam : 33)


✋🏼 Berdasarkan ayat diatas Prof. Dr. H. Quraisy Syihab Lc. M.A hadahullah berkata:


" Mau ucapkan greeting (salam) selamat natal boleh saja karna aqidah anda. Bahkan kalau saya berkata selamat natal, itu di qur'an ada selamat Natal. Yang pertama mengucapkan selamat natal itu Isa alaihissalam, diqur'an dikatakan saat ia lahir. "salam sejahtera bagiku, pada hari kelahiranku", itu selamat Natal. Kita tidak, tapi kita tetap percaya dalam aqidah bahwa Isa e..e.. bukan anak Allah tapi Rasul..."

🎙 bit.ly/3swwwi3


⛔️ Bantahan: 


1⃣ Tidak ada seorangpun dari ulama ahli tafsir yang memahami dan menafsirkan ayat diatas sebagai dalih untuk membolehkan mengucapkan selamat Natal.


Justru yang kita dapati bahwa para ulama telah sepakat akan haramnya mengucapkan selamat natal sebagaimana yang dikatakan oleh Ibnul Qoyyim al-Jauziyah rahimahullah


وأما التهنئة بشعائر الكفر المختصة به فحرام بالاتفاق مثل أن يهنئهم بأعيادهم وصومهم فيقول عيد مبارك عليك أو تهنأ بهذا العيد ونحوه فهذا إن سلم قائله من الكفر فهو من المحرمات وهو بمنزلة أن يهنئه بسجوده للصليب بل ذلك أعظم إثما عند الله وأشد مقتا من التهنئة بشرب الخمر وقتل النفس وارتكاب الفرج الحرام ونحوه. وكثير ممن لا قدر للدين عنده يقع في ذلك ولا يدري قبح ما فعل


" Adapun memberi selamat terhadap perayaan-perayaan kufur yang khusus maka hukumnya haram BERDASARKAN KESEPAKATAN (IJMA') PARA ULAMA seperti seseorang (muslim) memberi selamat kepada mereka (orang-orang kafir) atas perayaan-perayaan mereka. Maka ia berkata...

 "...perayaan yang diberkahi atasmu…" atau "...Selamat gembira dengan perayaan ini..." atau yang semisalnya. Maka perbuatan seperti ini kalau pengucapnya selamat dari kekufuran. Maka perbuatan ini merupakan keharaman dan kedudukannya seperti ia memberi ucapan selamat kepada orang yang sujud ke salib. Bahkan hal ini lebih parah dosanya disisi Allah dan lebih di murkai dari pada jika ia mengucapkan selamat kepada orang yang minum khamar atau membunuh orang lain atau melakukan zina dan yang semisalnya. Banyak orang yang tidak memiliki ilmu agama yang terjerumus dalam hal ini dan mereka tidak tahu akan buruknya perbuatan mereka " 

(Ahkaam Ahli Adz-Dzimmah 1/441)


2⃣ Kalau dikatakan tidak mengapa mengucapkan natal selama aqidah kita meyakini Nabi Isa alaihissalam bukan anak Tuhan, akan tetapi nabi dan rasul Allah. 


✋🏼 Maka hal ini sudah pernah kami paparkan pada artikel sebelumnya bahwa natal bukanlah hari perayaan kelahiran Isa bin maryam atau sebagai nabi dan rasul Allah. Akan tetapi sebagai Tuhan atau anak Tuhan. Sehingga ikut mengucapkan selamat natal sama dengan ikut mengucapkan hari kelahiran anak Tuhan atau hari kelahira Tuhan Yesus.

Selengkapnya buka di...

🔎 https://t.me/Mengenal_Manhaj_Salaf/156


3⃣ Bila kita mau mengikuti penafsiran sang doktor yang berfaham liberal diatas. Berdasarkan Surat maryam ayat 33 diatas, boleh bagi kita mengucapkan salam kegembiraan pada hari beliau dilahirkan.


✋🏼 Maka konsekuensinya kitapun harus mengucapakan salam dan kegembiraan saat nabi Isa dimatikan dan dihidupkan kembali, dikarnakan ucapan kesejahteraan pada ayat diatas bukan hanya pada hari kelahiran nabi Isa semata. Namun juga pada hari beliau dimatikan dan dihidupkan kembali dan ini jelas bukan ajaran syariat islam.


" Dan Kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Nabi Isa) PADA HARI AKU DILAHIRKAN, PADA HARI AKU MENINGGAL DAN PADA HARI AKU DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI " 

(QS Maryam : 33)


⚠️ Semoga Allah subhanahu wata'ala menjaga kaum muslimin dari kesesatan dan kerusakan orang ini yang memiliki banyak fatwa-fatwa sesat diantaranya:


❌ Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tidak dijamin masuk syurga !

❌ Kecondongannya terhadap syi'ah rafidhah !

❌ Hijab tidak wajib dan masih banyak lagi fatwa-fatwa sesat lainnya yang semoga Allah mudahkan untuk kita membahasnya pada kesempatan yang lain insya Allah.


JOIN GROUB👇

NISA AS SUNNAH AKHWAT

https://www.facebook.com/groups/271215778103791/?ref=share


SANG PENGENGGAM BARA

https://www.facebook.com/groups/448551803251141/?ref=share


" MUTIARA MANHAJ SALAF " 

https://www.facebook.com/groups/192649679551728/?ref=share


https://t.me/Mengenal_Manhaj_Salaf/172



Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments