Cari Dakwah

Banyak ortu malu anaknya dinikahi sederhana, tapi tidak malu anaknya dipacari secara gratis

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 



🟪Jangan Mulai Sesuatu Yang Suci (Pernikahan) Dengan Murka Allah


Pernikahan dan membangun rumah tangga adalah sesuatu yang suci dan anjuran syariat. Dari pernikahan berawal segala sesuatu dan mengubah kehidupan seseorang dengan perubahan yang besar. Kemudian dari pernikahan lahirnya manusia, lahirlah masyarakat dan lahir berbagai perihal kehidupan. 


Maka janganlah kita memulainya dengan kemurkaan dan ketidakridhaan dari Allah. Jangan kita mulai dengan hubungan yang tidak halal. Karena ia adalah dasar dan pondasinya.


Hendaklah yakin dengan janji Allah dan bersabar dengan ta’aruf yang syar’i, perbaiki diri dan tingkatkan kualitas ilmu, iman, akhlak dan takwa maka kita akan mendapat pasangan yang baik. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Wanita-wanita yang keji untuk laki-laki yang keji. Dan laki-laki yang keji untuk wanita-wanita yang keji pula. Wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik pula.” (QS. An Nur: 26)


Tidak perlu lagi:

-Pacaran, hubungan belum jelas dan pasti banyak celah berzina. Yang pasti lebih banyak sakit hati

-TTM (Ta’aruf Tapi Mesra)

-Pacaran Islami

-Berhubungan mesra terselubung via medos


Semuanya adalah kemurkaan Allah karena ini adalah bentuk kemaksiatan kepada-Nya. Ini bisa mengantarkan kepada perzinahan yang ini mungkin dianggap remeh bagi sebagian orang mungkin dengan komentar :


“Ah, kuno banget sih, masa ga boleh sentuh sedikit”

“Hari gini masih jomblo? Apa kata dunia (kita jawab: hari gini masih pacaran? Apa kata akhirat)


Perzinahan memang mulainya dari yang kecil dan dampaknya akan membesar, tidak disadari kemudian bisa merusak generasi bangsa. Karenanya kita diperintahkan jangan mendekat dulu sebagai bentuk hati-hati

Allah berfirman (yang artinya), “Dan janganlah kamu mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah faahisah (perbuatan yang keji) dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh oleh seseorang)” (Al-Israa : 32)


source/muslimafiyahcom


#MaknaSalaf™


📸@al.makna

———————ㅤㅤ


‎بارك الله فيك

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments