Search

Kisah taubatnya ulama Al Azhar Syaikh Muhammad Khalil Harras ke manhaj salaf karena baca buku Ibnu Taimiyyah

Baca Juga :

 



TaubaTNYA ULAMA AL-AZHAR KARENA BACA BUKU IBNU TAIMIYYAH 


Hidayah benar-benar ditangan Allah azza wajalla Dan benarnya apa yang Ada dimanhaj ahli Sunnah!!!!


Sudah tidak asing lagi ditelinga para penuntut ilmu nama Syaikh Muhammad Khalil Harras seorang ulama mesir yang memiliki tulisan Dan syarah kitab ulama salaf yang sarat akan faidah, Dan diantara yang masyhur tulisan beliay adalah syarah Aqidah Wasithiyah Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Dan An Nuuniyah Ibnul Qayyim.


Tapi tahukah antum bagaimana kisah beliau???


Beliau dahulu belajar di universitas Al Azhar Mesir Dan beliau menganut aqidah asyari, Dan terkenal ahli dalam ilmu filsafat dan mantiq.


Dan beliau Sangat memusuhi Syikhul Islam Ibnu Taimiyyah رحمه الله تعالى, karena Ibnu Taimiyyah bagaikan duri yg beracun dikerongkongan mereka ahlu filsafat Dan mantiq yang memasukkan kedalam tubuh umat islam.


Setelah Syaikh Harras mengetahui bahwa keadaan Ibnu Taimiyyah, sehingga beliau pun ingin menulis desertasi doktoral sebagai bantahan kepada ibnu taimiyyah yang memusuhi ilmu mantiq Dan filsafat.


Kemudian Syaikh Harras pun mengumpulkan kitab-kitab Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah رحمه الله تعالى di Kairo, untuk ia pelajari untuk dibantah.


Hampir 3 bulan beliau membaca Dan mempelajari kitab Syaikhul Islam Ibnu taimiyyah. kemudian beliau berkata bahwa jelaslah bagi beliau yakni syeikh harras, TIDAK PAHAM ISLAM DENGAN PEMAHAMAN YANG BENAR KECUALI SETELAH MEMPELAJARI kitab Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, dimana beliau menghabiskan waktu yg panjang mulai dari SD,SMP, SMA sampai kuliah di Azhar tingkat S3.


Kemudian beliau pun menulis desertasi doktoral nya yg berjudul IBNU TAIMIYYAH ASSALAFIY, (belaan terhadap Ibnu Taimiyyah). 


Kisah ini diceritakan langsung oleh Syaikh Muhammad Amman Al Jamiy, murid dari Al 'Allamah Al Harras رحمه الله تعالى رحمة واسعة. 


[Dikitab syarah aqidah Al Washitiyah syarah Al Harras hal 17-18]


Sebenarnya Ada banyak kisah ulama salaf demikian, namun ini diantaranya.


Begitu lah jika Allah azza wajalla ingin menunjuki hambanya dari jalan yang Tak diduga.


Instagram @_sunnah.id

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments