Cari Dakwah

Adzab bagi ibu yang tidak mau menyusui anak

Baca Juga :

 





Dalam hadits yang cukup panjang yang menceritkan saat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diajak berjalan-jalan oleh dua Malaikat yang kemudian diperlihatkan kepada beliau tentang golongan-golongan penghuni Neraka, maka disitu disebutkan: "Kemudian Malaikat mengajakku melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba aku melihat wanita yang payudaranya dicabik-cabik oleh ular". Aku bertanya: "Kenapa mereka?". Dijawab oleh Malaikat: "Mereka adalah para wanita yang tidak mau menyusui anak-anaknya (tanpa alasan syar’i)". [HR. Ibnu Khuzaimah no.1986, Ibnu Hibban no.7491]

Hadits itu jelas menunjukkan ancaman keras bagi wanita yang tidak menyusui anaknya sampai pada masa penyapihan bila tanpa ada udzur syar'i.


Fatwa Lajnah Ad Da’imah Saudi Arabia: "Merupakan suatu kewajiban bagi seorang wanita untuk selalu menjaga penyusuan terhadap anak-anaknya dan juga menjaga berbagai sebab kesehatan mereka. Tidak boleh bagi seorang ibu mencukupkan menyusui anaknya dengan susu buatan (formula) atau yang lainnya, kecuali dengan izin suaminya dan juga tidak ada menimbulkan bahaya bagi bayinya". (Fatawa Lajnah Ad Da’imah XXI:7)


✍🏻 Oleh Ustadz Berik Said hafidzhahullah

https://dakwahmanhajsalaf.com/2019/04/hukum-wanita-yang-tidak-mau-menyusui-anaknya.html

----------

Instagram: @ittibarasul1 x @ittibarasul.official

http://Instagram.com/ittibarasul1

Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1

Grup WA: wa.me/62895383230460

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments