Cari Dakwah

Jika bidah itu baik seharusnya pelakunya bangga dipanggil ahlul bidah

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 



Bismillah...


HOBINYA BID'AH TAPI INGIN DIPANGGIL AHLUS-SUNNAH


 #senyumin_aja

.

Sebagaimana telah dimaklumi bersama bahwa Ahlussunnah dengan dakwahnya berdiri tegak di atas tiga landasan :

1. Al-Qur’anul Karim

2. Sunnah shahihah (hadits-hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang shahih)

3. Al-Qur’an dan Sunnah wajib dipahami dengan pemahaman sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, tabi’in serta tabiut tabi’in.

.

Inilah keistimewaan dakwah sunnah atas seluruh dakwah-dakwah yang berdiri di muka bumi di zaman ini, dalam dakwah-dakwah itu, ada ajaran Islam dan ada juga ajaran-ajaran yang bukan berasal dari Islam.

.

Dakwah sunnah mempunyai keistimewaan yang sudah turun-temurun sejak diutusnya Nabi terakhir, dengan dasar bahwa Al-Qur’an dan sunnah wajib dipahami sejalan dengan manhaj Salafus Shalih dari kalangan para sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, tabi’in (orang yang berguru kepada sahabat) dan generasi setelahnya, yaitu pada tiga masa yang pertama (100H-300H) yang telah diberi persaksian oleh hadits-hadits dan telah dimaklumi, bahwa masa itu adalah masa sebaik-baik umat.

.

Semua ini berdasarkan pada dalil-dalil yang kredibel, sehingga nyata bahwa setiap orang yang memahami Islam dengan Al-Qur’an dan hadits tanpa disertai landasan yang ketiga diatas (pemahaman Salafus Shalih), pasti mereka “datang” dengan membawa ajaran Islam yang baru (bid'ah).

.

Semoga Allah senantiasa mengokohkan langkah kita diatas jalan yang haq ini, dan semoga mereka diberikan hidayah agar kembali kepada ajaran yang murni. Aamiin..


Semoga bermanfaat

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments