Cari Dakwah

Viral foto when we were young

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




WHEN WE WERE YOUNG


Kalau kita menengok ke belakang tentang pemuda di zaman Rasulullah salallahu alaihissalam, umur mudanya digunakan untuk menuntut ilmu, beramal, jihad di jalan Allâh dan amalan kebaikan lainnya. Nama-nama besar yang sering kita dengar, semisal Ibnu Abbas, Ibnu Umar, Ali bin Abi Thalib Radiyallahu Anhum Ajmain dll


Begitu juga generasi selanjutnya, semisal Imam Syafi'i, Imam Ahmad, Imam Bukhari Rahimahumullahu Ta'ala dll, mereka sedari muda belajar dan beramal untuk bekal menuju akhirat. 


Hal diatas, sungguh jauh dari zaman kita, dimana banyak masa muda kita dihabiskan untuk maksiat, berfoya-foya sehingga kita tidak produktif dalam berkarya, atau berkontribusi terhadap kejayaan islam dan kaum muslimin, amalan pun sangat minim. Tapi hal itu bukan untuk di ingat-ingat saja, melainkan untuk di sesali dan di tambahi dengan taubat, mumpung belum telat, di sisa umur kita yang sudah bertambah tua. 


Tips istiqomah yang di katakan banyak para Ulama adalah senantiasa untuk menuntut ilmu dan berusaha untuk mengamalkannya.


Semoga kita menjadi hamba yang lebih baik dari sebelumnya. 


Words: Ustadz Abu Yusuf Akhmad Ja'far hafizhahullah

Instagram: @goodreligion.merch @goodreligion.bookstore @goodreligion.catalogue

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments