Search

Biografi dan latar pendidikan Ustad Khalid Basalamah

Baca Juga :

 



Bismillah. 


PROFIL DAN BIODATA

USTADZ DR. KHALID BASALAMAH, MA


Nama lengkap: Khalid Zeed Abdullah Basalamah


Lahir: 01-Mei-1975, Makassar, Indonesia


Pendidikan:

S1 Universitas Islam Madinah (Arab Saudi),

S2 Universitas Muslim Indonesia (Indonesia), S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia)


Kegiatan Lembaga: Sebagai Ketua Umum atas Yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur, Sebagai Ketua di Forum Pengiriman Dai Irian dan Penasehat di Wesaltv Jakarta


Kegiatan Bisnis: Direktur di PT. AJWAD Jakarta Barat (Bergerak di bidang bisnis KAYU GAHARU, AJWAD GOLD, AJWAD Souvenir Timur Tengah (Oleh-oleh haji) di (Kalibata City Square), AJWAD RESTORAN Timur Tengah (Condet Jakarta Timur) dan penerbitan serta penjualan buku-buku Islam.


Khalid Basalamah adalah seorang ustadz dari Indonesia, yang selalu menebarkan kajian sunnah dibeberapa tempat. Beliau juga salah satu Ustadz yang rajin menggunggah beberapa video dakwahnya di media sosial You tube. Beliau mengerti benar bahwa di era internet, kekuatan media sosial merupakan media dakwah yang efektif untuk menyebarluaskan syiar Islam ke seluruh dunia.


Beliau terkenal sebagai ustadz dengan penyampaian ceramah yang sangat tegas dan santun. Beliau juga sering mengisi acara tausiyah di televisi-televisi dakwah seperti insantv, wesaltv, rodjatv dan yang lainnya.


Beliau merupakan salah satu ustadz yang sangat berpegang teguh dengan ajaran Alqur,an dan Sunnah berdasarkan Pemahaman Salafush Shaleh yaitu Nabi shallallahu alaihi wa sallam, Sahabat, Tabiin, Tabiut Tabiin dan juga para Imam empat.


Salah satu metode dakwah ( ceramah ) yang beliau sampaikan adalah dengan mengupas beberapa kitab yang mengandung beberapa dalil shahih dan juga bisa dipertanggung jawabkan sanad nya. Diantara beberapa kitab yang telah beliau sampaikan kepada setiap jamaah yang hadir dalam setiap majelis beliau adalah :


- Kitab Bulughul Marom

Kitab ini merupakan kumpulan hadits tematik yang menjadi sumber rujukan pengambilan dalil bagi permasalahan fiqih yang ada di Nusantara. Kitab ini merupakan salah satu diantara sekian banyak kitab yang sudah teruji kadar kesahihannya. 


- Kitab Minhajul Muslim

Kitab yang satu ini merupakan karya ringkas yang ditulis oleh beberapa ulama yang ada di Madinah dan juga Makkah. Kitab ini menceritakan segala macam hal yang berkaitan dengan pemahaman Islam secara Kaffah dan juga menyeluruh dengan bersandar pada Al quran sebagai sumber utama dan juga mengambil hadits sebagai sumber kedua.


- Buku Mahkota Pengantin

- Syirah Nabawiyah

- Syirah Sahabat

- dll


Sanad keilmuan yang dimiliki oleh Ustadz Khalid Basalamah bisa dibilang sangat bagus dan juga bersambung dengan Rasulullah, karena beliau belajar dari ulama Kontemporer yang bersambung kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam..


Selain itu beliau juga mendalami ilmu agama di pusatnya sendiri yaitu di Madinah dan juga Makkah sehingga beliau bisa faham dan juga mengerti langsung dari beberapa ulama yang langsung ada di sana. Selain itu di Makah dan juga Madinah setiap orang yang belajar langsung bisa memahami fikih secara total karena fikih empat madzhab juga diajarkan di sana.


In sya Allah beliau adalah salah satu Aset Bangsa dan Agama yang berdakwah tanpa pamrih tidak ada kepentingan politik, tidak ada kepentingan suatu golongan..


Tujuan beliau berdakwah adalah Memurnikan Ajaran Islam dari TBC (Tahayul, Bid,ah, Churafat) dan kembali kepada Pemahaman Salafush Saleh... 


Sanad Ilmu Ustadz Doktor Khalid Basalamah LC. MA yg Viral Wayang


S1 Universitas Islam Madinah

(Saudi Arabia) 

Diantara Guru gurunya :

Syaikh Muhammad Jamil Zainu

Syaikh Ali Hasan Halabi

dll 


S2 Universitas Muslim Indonesia

(Indonesia)

S3 Universitas Tun Abdu Razzaq

(Malaysia) 

Situs web: https://www.khalidbasalamah.com/

Saluran YouTube: https://www.youtube.com/user/khalidbasalamah/


Akun media sosial: 

Instagram: @ustadzkhalid

Facebook: @ustadzkhalid

Twitter: @ustadzkhalid


JOIN GRUP ⏬ https://facebook.com/groups/467904860324571/


.https://facebook.com/groups/336331456868372/


Semoga allah azza wa jalla menjaga Ustadz Khalid Z.A Basalamah dan dari segala fitnah. Aamiin.


NB: Jangan bicara apapun tentang beliau sebelum nonton kajian beliau full di youtube beliau. 


Baarakallahu Fiikum..

Jazaakumullahu Khairan..

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments