Cari Dakwah

Cara menyembuhkan OCD Obsessive Compulsive Disorder dalam Islam

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 





Ada Apa Dengn OCD?

.

Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) adalah sejenis gangguan mental. Orang dengan OCD memiliki pikiran dan dorongan yang tidak dapat dikendalikan dan berulang (obsesi), serta perilaku (paksaan) kompulsif.

.

Seseorang yang menjadi korban lemparan 'ain atau hasad juga mengalami hal-hal yang dialami oleh pasien OCD. Seperti selalu waswas, ketakutan akut, mengira sudah belum melakukan sesuatu, padahal sudah dilakukan, waswas wudhu sampai harus diulang berkali-kali, waswas tentang kematian, dan semisalnya. Dan ini semua adalah permainan setan agar orang tersebut tidak bisa menyelesaikan aktivitasnya dan terus dihantui keragu-raguan.

.

Maka apabila teman-teman mengalami hal serupa, segeralah muhasabah diri. Apakah selama ini sering memasang foto di medsos? sering memuji diri sendiri? Atau sering dipuji-puji orang banyak? Atau sering dibully? Atau terlalu dibenci oleh orang lain? Jika memang iya, maka bisa jadi hal tersebut adalah gejala dari gangguan terkena lemparan 'ain atau hasad.

.

Untuk menyimpulkan bahwa OCD tersebut adalah penyebabnya karena terkena 'ain atau hasad, maka orang tersebut harus didiagnosa secara langsung oleh peruqyah syar'i yg berilmu, sehingga akar masalah dari penyakit tersebut bisa terbuka dan pengobatannya pun insyaallah jadi lebih terarah.

.

Jika benar sebabnya karena terkena 'ain atau hasad, maka insyaallah bi'idznillah solusinya adalah mandi bekas air wudhu si pelempar 'ain atau hasad. Atau diruqyah syar'i secara kontinyu. Dan jika penyebabnya adalah karena faktor medis, maka bisa mengambil sebab kesembuhan dengan meminum herbal atau obat yg dianjurkan oleh pengobat atau dokter.

.

Semoga Allah Ta'ala berikan kesembuhan bagi yg mengalaminya. Aamiin

.

Sumber : infoseputarruqyah

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments