Cari Dakwah

Gelar wahabi berasal dari musuh dakwah tauhid

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




Jangan terkecoh, wahabi yang sesat adalah Firqah yang muncul di abad ke-2 Hijriyah yang dibawa oleh Abdul Wahhab bin Rustum. Dia seorang Khawarij yang mengkafirkan (takfiri) kaum Muslimin. Pemikirannya memang menyesatkan, bahkan difatwakan oleh para Ulama Salafush Shaleh akan kekafiran firqah ini.


Wahabi ini buatan Kaum Nasrani & Yahudi Inggris untuk memecah belah dan mengadu domba sesama umat Islam. Dan gelar sebutan Wahabi ini pula di pakai Kaum Syiah Rafidhah untuk memfitnah dakwah Tauhid & Sunnah dalam memurnikan agama Islam.


Jadi secara sejarah, penamaan Wahabi itu dengan yang diklaim katanya pentolan dakwah Wahabi itu (adalah) Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab, maka ini adalah suatu sejarah yang aneh sekali. Bahwasanya firqah Wahabiyah sudah muncul jauh sebelum Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab lahir. Kebetulan, Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab (mengandung) nama "Abdul Wahhab", namun orang-orang (awam) mengira bahwa ‘Abdul Wahhab inilah pendiri daripada Wahabiyah, akhirnya di-Klaim-lah Wahabi.


Gelar “Wahabi” juga sering digunakan oleh ahli bid'ah dan para tokoh kesyirikan untuk menyebut orang yang berusaha mendakwahkan tauhid, membasmi kesyirikan, serta menegakkan sunnah dan mematikan bid'ah sebagai wahabi.



Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments