Cari Dakwah

Kisah tetangga yang pemabuk, hingga bertemu tabligh akbar Istiqlal Jakarta

Baca Juga :

Fotodakwah.com -


PERTEMUAN YANG INDAH SAAT MENUJU RUMAH ALLOH 

Dulu saya punya tetangga seorang pemabuk berat, sampai diumur 50 tahunan juga masih sering mabuk mabukan.
Walau orangnya humoris, supel dan nggak rese.
Karena terlalu sering mabuk dan hidup tidak sehat, qodarulloh Akhirnya beliau terkena penyakit struk dan susah berjalan.
Tentunya hal tersebut membuat istri dan anaknya makin sedih.
Dan setelah sekian tahun saya tidak pernah tau lagi kabarnya karena saat itu setelah menikah saya hijrah ke Jakarta. 

Suatu saat, ada tablig akbar Syaikh ibrahim Ar Ruhaily di Istiqlal Jakarta. Saya dan istri pun datang ke tablig akbar tersebut. Saat kami sampai di parkiran terdengar suara orang memanggil saya, saya kaget karena saya tidak kenal siapapun di Jakarta saat itu. Saya tidak tau siapa yang memanggil karena saat itu ramai jamaah yang baru sampai ke Istiqlal. Tiba2 dari arah samping ada bapak bapak memeluk saya sambil menangis, saya dan istripun kaget dong. Ternyata orang tersebut adalah tetangga saya yang saya ceritakan tadi. Qodarulloh kami ketemu di Jakarta saat kami sedang menuju rumah Alloh, saat kami sedang berniat baik menghadiri kajian agama.
Kami saling terharu dan berpelukan kayak teletabis sambil sesenggukan menangis menyesali apa yang pernah dilakukan selama ini.
Karena memang kami saling tau satu sama lain, beliau tau bagaimana saya dulu, dan saya tau beliau seperti apa dulu nya. Makanya hal tersebut membuat kami ngga nyangka dan bersyukur apalagi bisa bertemu di Masjid. 

Beliau datang dari Pekalongan bersama anak Istri juga menantunya yang ternyata bermanhaj salaf.Dan ternyata menantunya tersebut juga teman lama saya, alhasil kami pun sejenak ngobrol dengan perasaan haru dan senang. 

Memang, Alloh memberi hidayahNya kepada siapa saja dan kapan saja, juga lewat jalur mana saja yang kadang sulit dan tidak bisa kita sangka.
Maka dari itu, mintalah selalu hidayah kepadaNya. Mintalah selalu agar diteguhkan hati, karena iman ini naik turun dan kadang di posisi yang sangat lemah.
Semoga kita semua selalu dilimpahkan hidayah dan termasuk orang orang yang mau menjemput dan menerima hidayah tersebut. Bisa istiqomah sampai akhir usia. 

Aamiin 

(Sumber: Fb Gafy dan Jihan) 

_____
Facebook, Instagram:
@luckyandreansanusi
Teruslah menjadi PEMBELAJAR
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments