Cari Dakwah

Sejarah pertama pelatih perempuan untuk club basket pria di IBL bernama Kartika Siti Aminah

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




Sejarah itu bernama Kartika Siti Aminah.

Kemenangan DNA Bima Perkasa Yogyakarta atas RANS PIK Basketball 57-53 di lanjutan Seri 2 IBL 2022 di Bandung, kemarin, 1 Februari adalah kemenangan penuh sejarah. Selain jadi kemenangan pertama untuk Bima Perkasa di IBL 2022, ini juga jadi kemenangan perdana Kartika Siti Aminah, kepala pelatih perempuan pertama di liga profesional putra Indonesia. Ya, pelatih yang akrab disapa Ika ini mengukir dua sejarah dalam kurun satu pekan terakhir. Kami berbincang dengan Coach Ika untuk mengetahui perjalanan panjangnya hingga sampai di titik sekarang ini. Sebuah perbincangan yang juga kemudian mengungkapkan bagaimana Coach Ika melihat perannya di Bima Perkasa musim ini.  


Pertama tahu Kartika Siti Aminah, waktu dia jd head coach Surabaya Fever di WNBL 2012. Sosok cerdas, humble, pembelajar hebat.


Pekan ini Coach Ika diangkat sbg HC Bima Perkasa, pelatih kepala perempuan pertama dlm sejarah IBL.


Sebuah momentum penting dlm olahraga Indonesia.


Salut juga kepada pemilik Bima Perkasa Jogja yang akhirnya memilih head coach berdasarkan kualitas, melintasi batas2 gender bahkan pilihan keyakinan.


Dan Coach Ika memulainya dgn sangat baik. Membawa BPJ menang utk kali pertama setelah lima kali kalah beruntun di musim ini.

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments