Search

Salut, jamaah Tabligh Akbar Ustad Khalid Basalamah di MR Sumbar tertua berusia 80 tahun

Baca Juga :

 



Maa Sya Allah


Hikmah yang bisa diambil dari penutupan kajian Ustadz Khalid Basalamah حفظه الله, di mesjid Raya Padang ,ada seorang bapak sudah berumur 90 tahun yang Alhamdulillah semangat menuntut ilmu mendatangi Taman Surga,ketika ustadz bertanya kepada jamaah siapa yang umurnya paling tua,beliau yang duduk dibelakang ana lngsung menunjuk tangan,bahkan sewaktu di suruh berdiri saja si kakek harus dipapah oleh jamaah lain karena sudah susah berdiri,apalagi dgn duduk yang cukup lama di kajian tersebut,cukup senang raut wajah beliau mendapat hadiah dari ustadz,pukulan telak lagi bagi kita yang melihat seumuran si kakek yg mau duduk dimajelis dan berdesak-desakan untuk mendengar kajian


Jadi teringat pesan ustadz Yazid حفظه الله yang menjelaskan sabda Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam. (Sampai kapan kita Menuntut Ilmu ? Sampai Mati.)


Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,


طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ


”Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim”. (HR. Ibnu Majah. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah no. 224)


Semoga kita semua sebagai umat Muslim dan Ummat Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam akan selalu haus akan ilmu agama dan berusaha mengamalkannya diatas segala kekurangan kita. Dan semoga الله عز و جل menjaga kita diatas ketaatan. 


آ مين

با رك الله فيكم

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments