Cari Dakwah

Apakah ada label salafy jihadi?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 





*Label Salafy Jihadi*


Jika kita buka kitab-kitab para ulama terdahulu maupun para ulama yang datang sesudahnya maka tidak akan pernah kita jumpai istilah "Salafy Jihadi" dalam tulisan mereka. 


Karena istilah "Salafy Jihadi" memang bukan berasal dari para ulama. Istilah tersebut sebetulnya baru dicetuskan belakangan oleh orang-orang yang hendak membuat kesimpangsiuran terhadap manhaj Salaf.


Boleh jadi dari orang-orang yang tidak senang bila umat Islam menjadi umat yang berilmu, melek dalil, kritis dan jauh dari sikap fanatik buta.


Boleh jadi juga disuarakan oleh oknum yang mengaku-ngaku Salafy padahal pemahamannya menyelisihi manhaj salaf. Kita tahu para salaf itu jauh dari tuduhan gampang mengkafirkan orang yang tidak sepaham.


Bila saja kita mau jujur dan obyektif mencari tahu siapa sebetulnya Salafy maka kita akan mengerti Salafy itu sejatinya penisbatan yang mulia kepada generasi terbaik umat ini, mengajak manusia beribadah kepada Allah dengan cara yang benar sebagaimana petunjuk Nabi ﷺ, menyeru kepada perbaikan dengan cara yang ma'ruf, dan berupaya mewujudkan keamanan individu, masyarakat, bangsa dan negara.


Namun, di era media sosial seperti sekarang masyarakat sudah cerdas menyaring berita. Tidak menelan mentah-mentah informasi yang sampai kepadanya dan tidak gampang digiring framing media yang membelokkan fakta.


Al-Qur'an memberi perumpamaan, buih sebanyak apapun kelak akan hilang tiada guna, sedangkan yang memberi manfaat kepada manusia itu yang akan tetap bertahan di muka bumi.


Semoga Allah senantiasa memberi petunjuk tawfiq-Nya kepada para pemimpin kita dan menjaga bangsa ini dari makar dan upaya merusak kerukunan atas nama apapun.


https://t.me/manhajulhaq

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments