Cari Dakwah

Bantahan apakah Allah tidak perlu dibela?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 



 

——

 Ⓜ️edia Sunnah *🪖🔰Allah tidak perlu dibela?* Perkataan dalam judul kali ini sering digaungkan oleh orang-orang munafik dari kalangan liberalis dan yang sekolam dengan mereka ketika sebagian kaum muslimin berusaha membela Islam atau kaum muslimin. Lalu, benarkah perkataan mereka ini? Perkataan ini termasuk apa yang disebut oleh para ulama dengan istilah, كلمة حق يراد بها باطل “Perkataan yang zahirnya benar, tetapi maksud yang diinginkan adalah kebatilan.” Ini sebagaimana kelakuan orang-orang Yahudi yang gemar bermain kata-kata untuk melecehkan kaum muslimin sebagaimana Allah Ta’ala berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat ke-104. Tentu saja Allah Rabb semesta alam tidak membutuhkan pertolongan atau pembelaan dari siapa pun. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman dalam surah Al-Mukminun ayat 88, Al-Isra’ ayat 111, dan Adz-Dzariyat ayat 56-58.


 Kita beribadah atau tidak, kita melakukan amal kebaikan atau tidak, kita taat atau ingkar, kita maksiat atau tidak, sama sekali tidak berpengaruh pada keagungan Allah Ta’ala. Andai seluruh manusia sejak zaman Nabi Adam sampai kiamat semuanya beriman dan bertakwa, keagungan Allah Ta’ala tetap pada kesempurnaan-Nya. Andai semua manusia sejak zaman Nabi Adam sampai kiamat semuanya kafir dan ingkar kepada Allah Ta’ala, sama sekali tidak mengurangi kekuasaan-Nya. 


Adapun firman Allah Ta'ala yang kami cantumkan dalam gambar di atas, maksudnya adalah jika kalian membela agama Allah, maka Allah akan menolong kalian.” (Tafsir Al-Qurthubi). Maka, yang dimaksud “membela Allah” dalam ayat di atas adalah membela Islam dan kaum muslimin. Karena kaum muslimin adalah makhluk yang butuh kepada pembelaan. Demikian juga agama Islam butuh untuk ditegakkan dan dibela karena ketika Islam lemah dan direndahkan, maka para pemeluknya akan lemah dan direndahkan pula. Dan yang paling penting dari semua ini adalah bahwa ini adalah hal yang difirmankan dan diperintahkan oleh Allah Ta’ala. Bagaimana mungkin kita meninggalkan perintah Allah Ta’ala untuk mengikuti perkataan orang-orang liberal yang hina dina?! Penulis: Ustadz Yulian Purnama hafizhahullah Artikel: Muslim.or.id ---

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments