Cari Dakwah

Kenapa banyak orang mencintai riba?

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




__


.

.

Banyak orang berpikir bahwa pekerjaan yang mereka lakukan adalah halal, karena diniatkan membantu orang dengan memberi pinjaman berbunga..

.

Mereka juga berpikir bahwa Allah ridho, karena Allah memberikan yang mereka inginkan dengan mudah, walaupun dengan pinjaman riba..

.

Mereka kira, niat bekerja mereka dinilai sebagai ibadah, karena tujuannya baik, memberi nafkah untuk istri, anak walaupun menjadi penerima, pencatat, saksi transaksi RIBA..

.

'Yang penting tidak mencuri, min.. Yang penting tidak merampas hak orang lain.. yang penting tidak mengganggu orang lain.. Yang penting, niatnya baik..'

.

Begitu kah..??

.

Padahal dosa RIBA lebih besar dari dosa mencuri..

.

Kenapa? Karena hanya dosa RIBA, adalah SATU SATUNYA dosa yang Allah memaklumkan perang kepada pelaku-nya..

.

Diancamlah pelaku riba dengan perang,


فَإِنْ لَمْ تَفْعَلُوا فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَإِنْ تُبْتُمْ فَلَكُمْ رُءُوسُ أَمْوَالِكُمْ لَا تَظْلِمُونَ وَلَا تُظْلَمُونَ

.

“Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (QS. Al-Baqarah: 279)

#fikihmuamalahkontemporer #xbank

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments