Cari Dakwah

Kisah barshisha seorang ahli ibadah yang akhirnya berzina

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 



Bismillah

Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh



Begitu sulit mendefinisikan cinta namun sangat mudah mendeteksinya. Orang-orang yang telah terinfeksi virus cinta akan menampakkan gejala luar biasa. Matanya akan berbinar jika menatap si dia, Semua yang berkaitan dengan dia akan tampak sempurna. Penderitaan dalam mengejar cinta pun terasa nikmat (baca: bucin).


.


Cinta merupakan anugerah dan fitrah bagi manusia. Tanpa cinta, entah bagaimana wajah dunia. Allah telah menanamkam pada manusia kecintaan terhadap lawan jenisnya. 


.


Namun ibarat pisau bermata dua, anugerah terkadang berujung petaka. Jika tidak pandai mengelolanya, maka anugerah yang seharusnya manis akan terasa pahit dan perih. 


.


Sedangkan manusia dalam mengekpresikan cinta ini terbagi manjadi dua; kelompok pendulang dosa dan kelompok pendulang pahala.


.


Kelompok pertama ini mengekpresikan cintanya dengan cara yang salah. Mereka menginjak-injak hak Allah dengan mengatas-namakan cinta. Sehingga cinta yang mestinya bening dan suci menjadi keruh dan hina.


.


Janganlah coba-coba durhaka kepada Allah meskipun pada hal-hal kecil karena kita tidak tahu akan berujung ke mana dosa itu. Cukuplah kisah Barshisha (salah seorang ahli ibadah yang mengakhiri hidupnya dengan tragis gara-gara perkara cinta) menjadi pelajaran bagi kita.



Wallahu a'lam



.

__

.

⚙️ Instagram: @ikhwan.daily

🌐 rumaysho.com

#pengingatdiri

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments