Cari Dakwah

Kesalahan dan bidah saat takbiran hari Eid

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖

 ๐Ÿ“ DISINI ADA BEBERAPA KESALAHAN YANG PERLU KITA INGATKAN, TERMASUK MENGADA-ADA DALAM AGAMA, TIDAK DI CONTOHKAN OLEH NABI Shallallahu'alaihiwasallam :

 ⚠️

 Bertakbir secara berjamaah. Misalkan di pimpin oleh seorang lalu diikuti oleh jamaah, atau dengan membentuk sebuah kor satu suara, maka ini tidak di contohkan oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam. 


⚠️ Begitu pula termasuk kemungkaran Bertakbir sambil konvoi di jalanan. Ini tidak ada contoh dari Nabi Shallallahu'alaihi wasallam. Dan juga sangat mengganggu orang. Bikin macet jalan, ini dosa besar dengan sengaja membuat macet jalan dengan melakukan amalan yang tidak di syariatkan. 


⚠️ Dan yang paling parah adalah, Bertakbir dengan nyanyian dan alat-alat musik, bahkan sebagian ulama menyebutkan ini termasuk Kekafiran, Tentu orang yang melakukan nya karena dia bodoh dia jahil, Mendapatkan Udzur, kita Tidak kafirkan. Tapi perbuatan nya ini sampai tingkat kekafiran, Kenapa ? karena ini termasuk penghinaan, karena nyanyian dan musik hukumnya Haram. Bagaimana mungkin seseorang bertakbir mengagung kan Allah sambil berbuat Maksiat ?!! Ini termasuk kemungkaran yang besar yang banyak dilakukan hari ini.


 ๐Ÿ”ดDikutip dari Ustadz SOFYAN CHALID bin IDHAM RURAY hafizhahullah ๐Ÿ“[Sunnah dan Bid'ah dalam bertakbir Syawwal dan Dzulhijjah] via Youtube ๐ŸŒ Silahkan simak di link dibawah ini ⬇️ https://youtu.be/2NeR_CUWmHo . . . . . 

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments