Search

Benarkah foto Salafy sedang sholat di kuburan?

Baca Juga :

 



——

• • • • • Bismillah Benarkah seperti yang mereka tuduhkan ? 

Foto ini sering digunakan sebagai amunisi untuk menyerang beberapa posting Dakwah Salafiyah, terutama ketika membahas perihal Ziarah kubur yang terlarang/syirik, padahal jelas kuburan ini terlihat baru, bukan kuburan lama, dan amalan shalat di depan kuburan ini pernah di amalkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wa Sallam, dengan tujuan adalah menshalatkan, bukan pemujaan(syirik) seperti dikira mereka yang memposting foto ini, Allahua'lam. 

--- Sebuah hadis yang menceritakan tentang seorang perempuan berkulit hitam, yang biasa menyapu masjid di masa Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam

. َعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ -فِي قِصَّةِ الْمَرْأَةِ الَّتِي كَانَتْ تَقُمُّ الْمَسْجِدَ- قَال: فَسَأَلَ عَنْهَا النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالُوا: مَاتَتْ, فَقَالَ: “أَفَلاَ كُنْتُمْ آذَنْتُمُونِي”? فَكَأَنَّهُمْ صَغَّرُوا أَمْرَهَا. فَقَالَ: “دُلُّونِي عَلَى قَبْرِهَا”, فَدَلُّوهُ, فَصَلَّى عَلَيْهَا. 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu. Beliau berkisah tentang seorang wanita yang biasa membersihkan masjid (di masa Nabi). Nabi shallallahu’alaihiwasallam, menanyakan tentang kabar wanita itu, para sahabat menjawab, “Ia telah meninggal.” ” Mengapa kalian tidak mengabariku?” Tanya Nabi shallallahu’alaihiwasallam kepada sahabatnya. Para sahabat mengira, bahwa pekerjaannya tersebut tidak terlalu terpandang. “Tunjukkan aku makamnya” Pinta Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Merekapun menunjukkan makam wanita tersebut, kemudian beliau mensholatkannya” (Muttafaqun ' alaihi). 

Sumber: https://muslim.or.id/24526-tukang-sapu-masjid-bukan-orang-hina.html view all 7 comments

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments