Cari Dakwah

Hadist palsu : keutamaan mencium anak kecil

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

 




hadits_lemah •• Hadits Maudhu' (Palsu) ---------- Adapun Hadits Shahih dalam Bab ini Ialah: 

📌 Telah Datang seorang arab badwi kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu Nabi berkata: “Apakah kalian mencium anak-anak laki-laki?, kami tidak mencium mereka”. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata: “Aku tidak mampu berbuat apa-apa kalau Allah mencabut rasa rahmat/sayang dari hatimu” 📚 (HR. Bukhari no. 5998 dan Muslim no. 2317).

 📌 Abu Hurairah radliallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah mencium Al Hasan bin Ali sedangkan disamping beliau ada Al Aqra’ bin Habis At Tamimi sedang duduk, lalu Aqra’ berkata: “Sesungguhnya aku memiliki sepuluh orang anak, namun aku tidak pernah mencium mereka sekali pun, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memandangnya dan bersabda: “Barangsiapa tidak mengasihi maka ia tidak akan dikasihi.” 📚 (HR. Bukhari no. 5997) 

📌 Anas Bin Malik berkata: مَا رَأَيْتُ أَحَدًا كَانَ أَرْحَمَ بِالْعِيَالِ مِنْ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم Aku tidak pernah melihat seorangpun yang lebih sayang kepada anak-anak dari pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam..... 📚 (HR. Muslim no. 2316) 

📌 Imam Ibnu Batthal berkata: “Menyayangi anak kecil, memeluknya, menciumnya, dan lembut kepadanya termasuk dari amalan-amalan yang diridhai oleh Allah dan akan diberi ganjaran oleh Allah 📚 (Fathul Bari Ibnu Batthal 9/221) Allahu'alam.

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments