Cari Dakwah

Kisah polisi Alumni LIPIA wisuda lulusan Sarjana

Baca Juga :

 





Polisi Alumni LIPIA


Wisuda LIPIA yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022 terasa spesial, karena pada wisuda kali ini terdapat tiga anggota polisi yaitu Pak Ardi, Pak Nawa, dan Pak Hasbi yang menuntaskan program S1 Syariah di LIPIA Jakarta.


Program kuliah untuk polisi ini terlaksana atas kerjasama antara LIPIA dengan Sekolah Bahasa Kepolisian Republik Indonesia (Sebasa Polri) @sebasa.polri.official


Perjalanan mereka kuliah di LIPIA dilalui dengan penuh perjuangan. Dimulai ketika tahun 2015, dimana mereka pertama kali duduk di kursi I'dad Lughowy LIPIA, belajar bahasa Arab dari dasar bersama para mahasiswa I'dad lainnya yang notabenenya merupakan alumni pondok pesantren.


Mereka harus rela meninggalkan anak dan istri di kampung halaman demi menuntut ilmu di LIPIA. Salah satu polisi yaitu Pak Nawa, beliau berpangkat AKBP yang biasanya memiliki jabatan Kapolres.


Ketika mahasiswa lain dengan mudahnya memahami pelajaran I'dad, bapak-bapak polisi ini sampai rela begadang di malam hari demi mempersiapkan percakapan bahasa Arab dasar. Bahkan ketika kuliah di I'dad pun, sebagian polisi ini mengikuti kursus bahasa Arab di tempat lain demi mempercepat kemampuan bahasa Arab agar tidak tertinggal dalam memahami pelajaran di kampus.


Awalnya ada enam anggota polisi yang mengikuti program kuliah di LIPIA pada tahun 2015, namun seiring berjalannya waktu seleksi alam pun terjadi, hingga tersisa tiga orang di semester 8 Syariah LIPIA.


I'dad Lughowy, Takmily, dan Syariah telah mereka lalui. 7 tahun perjuangan telah mereka lewati.


Semoga dengan kelulusan bapak polisi di LIPIA dapat mewarnai dunia dakwah dan menjadi berkah bagi masa depan bangsa Indonesia dan umat Islam.


Keterangan foto terakhir: Bapak-bapak polisi "mentraktir" mahasiswa LIPIA untuk rihlah ke Bandung.

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments