Search

Pertanyaan mematikan bagi pelaku ahlul bid'ah

Baca Juga :

 

Bismillah

Pertanyaan mematikan bagi pelaku Bid'ah. 

1. "Menurut anda apakah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wa sallam dan para sahabat mengetahui amalan yang kalian kerjakan ini?."

2. "Siapakah yang pertama kali yang mengamalkan amalan ini ?, apakah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wa sallam dan para sahabat nya pernah amalkan itu? ".

3. " Kalau amalan itu tidak boleh disebut dengan amalan Bid'ah, artinya amalan itu lawan kata dari Bid'ah yakni amalan Sunnah, terus itu Sunnah siapa? ".

Sudah pasti pertanyaan diatas akan membuat pelaku amalan Bid'ah bingung dalam menjawabnya, karena Bid'ah artinya sebuah amalan dengan niatan ibadah atau disandarkan kepada agama namun tidak ada diamalkan dijaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wa sallam dan para sahabat, 

Allahua'lam.

-------

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أُوصِيكُمْ بِتَقْوَى اللَّهِ وَالسَّمْعِ وَالطَّاعَةِ وَإِنْ عَبْدًا حَبَشِيًّا فَإِنَّهُ مَنْ يَعِشْ مِنْكُمْ بَعْدِى فَسَيَرَى اخْتِلاَفًا كَثِيرًا فَعَلَيْكُمْ بِسُنَّتِى وَسُنَّةِ الْخُلَفَاءِ الْمَهْدِيِّينَ الرَّاشِدِينَ تَمَسَّكُوا بِهَا وَعَضُّوا عَلَيْهَا بِالنَّوَاجِذِ وَإِيَّاكُمْ وَمُحْدَثَاتِ الأُمُورِ فَإِنَّ كُلَّ مُحْدَثَةٍ بِدْعَةٌ وَكُلَّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ

“Aku wasiatkan kepada kalian untuk bertakwa kepada Allah, tetap mendengar dan ta’at kepada pemimpin walaupun yang memimpin kalian adalah seorang budak dari Habasyah. Karena barangsiapa di antara kalian yang hidup sepeninggalku nanti, dia akan melihat perselisihan yang banyak. 
Maka wajib bagi kalian untuk berpegang pada SUNNAH-ku dan SUNNAH Khulafa’ur Rasyidin yang mereka itu telah diberi petunjuk. Berpegang teguhlah dengannya dan gigitlah ia dengan gigi geraham kalian. Jauhilah dengan perkara (agama) yang diada-adakan karena setiap perkara (agama) yang diada-adakan adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah kesesatan” (HR. At Tirmidzi no. 2676. ia berkata: “hadits ini hasan shahih”)

Reposted from Ustadz @skusyudhanto Hafidzahullah

BaarakaAllahu fiikum
♻️ @abu_dirda

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments